Home Gadget Meluncur Tahun Besok, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3

Meluncur Tahun Besok, Ini Bocoran Samsung Galaxy Z Flip 3

Technologue.id, Jakarta – Setelah sukses menghadirkan Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G, Samsung dikabarkan tengah bersiap menghadirkan penerusnya, yakni Galaxy Z Flip 3. Ponsel layar lipat ini disebut akan hadir pada tahun 2021 mendatang.

Pembocor kenamaan asal Vietnam, Chun mengungkap detail terkait Samsung Galaxy Z Flip 3 ini. Tak tanggung-tanggung, detailnya pun terbilang lengkap mulai dari penggunaan layar hingga ke kapasitas baterainya.

Lewat akun Twitter, Chun menyebut Samsung Galaxy Z Flip 3 akan hadir dengan layar berukuran 6,9 inci dengan bezel lebih tipis dan punch hole yang lebih kecil. Layar ini memiliki refresh rate yang tinggi, yaitu 120Hz.

Baca Juga:

Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 3, Meluncur Juni 2021


Untuk layar luarnya, dikatakan akan lebih besar dua hingga tiga kali lipat dari generasi sebelumnya. Meski tidak diketahui secara pasti, kemungkinan ukurannya antara 2,2 inci atau 3,3 inci.

Chun menambahkan Galaxy Z Flip 3 ini akan mengusung baterai berkapasitas 3.900 mAh. Ini sedikit lebih besar dari perkirakan awal yang mengungkapkan baterai akan berkapasitas antara 3.700 mAh hingga 3.800 mAh.

Tak berhenti disitu, Chun mengupas bahwa ponsel ini akan dibekali UTG (Ultra-Thin Glass) terbaru dan memiliki daya tahan yang lebih baik.

Baca Juga:

Bocoran Lengkap Samsung Galaxy S21 Series


Sayangnya tidak diungkap hardware penopang performa Galaxy Z Flip 3 ini. Namun berdasarkan bocoran lain yang dilansir dari Gizmochina pada Jumat (27/11/2020), ponsel ini akan ditenagai prosesor Snapdragon 875 atau Exynos 2100.

Untuk diketahui, nama Galaxy Z Flip 3 sendiri dipilih untuk menyamakan dengan nama Galaxy Z Fold 3. Kedua ponsel ini sepertinya akan meluncur secara bersamaan pada musim panas 2021.