Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Membuka Isi Kotak Smartphone Murah Samsung Galaxy A10s
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Samsung Galaxy A10s akan segera meramaikan pasar smartphone Tanah Air. Menyasar segmen mid-low, smartphone ini dibanderol dengan harga tak sampai Rp 2 juta. Box Galaxy A10s mengusung konsep desain yang sama dengan kemasan gadget lain dari Samsung, dengan warna dasar putih dan tulisan nama model di bagian depan, dalam font berwarna putih berukuran besar.

Baca Juga: Samsung Luncurkan Galaxy A10s, Harga Rp 1 Jutaan

[caption id="attachment_53036" align="alignnone" width="636"] Unboxing Samsung Galaxy A10s (Choiru Rizkia / Technologue.id)[/caption] Begitu kotak dibuka, unit Galaxy A10s akan langsung terlihat. Perangkat dengan ukuran layar 6,2 inci ini terlihat sedikit ngepas di dalam kemasannya. Aneka kelengkapan seperti charger, kabel micro-USB 2.0, manual book, dan pin ejector tersimpan di dalam ruang di balik unit Galaxy A10s. Sayangnya dalam dus ini tidak ada earphone dan jellycase bening. [caption id="attachment_53038" align="alignnone" width="636"] Samsung Galaxy A10s (Choiru Rizkia / Technologue.id)[/caption] Dibanding versi sebelumnya, Galaxy A10s membawa sejumlah peningkatan mulai dari sisi kamera, sensor sidik jari (fingerprint), dan face recognition. Dari segi fotografi, perubahan paling menonjol dari Galaxy A10s ketimbang pendahulunya adalah jumlah kameranya. Kali ini Samsung memberikan kamera belakang ganda pada ponsel murahnya, yaitu 13MP + 2 MP. Sebelumnya, Galaxy A10 hanya memiliki satu kamera utama saja, 13MP (f/1.9). “Dengan harga Rp 1,899,000, ada dual kamera di belakang yaitu 13 MP dan 2 MP untuk depth focus,” ujar Selvia Gofar, Senior Product Marketing Manager Samsung Indonesia, saat temu media di Scenia 180, Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Baca Juga: Samsung Luncurkan Galaxy A10s, Galaxy A30s, dan Galaxy A50s

Di bagian depan, terdapat kamera beresolusi 8 MP. Selain berguna untuk selfie, kamera depan ini juga bisa difungsikan sebagai face unlock untuk membuka kunci layar. Face unlock ini menjadi opsi sistem keamanan selain panel pemindai sidik jari yang tertempel di bagian punggung bermaterial plastik. [caption id="attachment_53037" align="alignnone" width="636"] Samsung Galaxy A10s masih menggunakan kabel microUSB, bukannya Type-C seperti tren masa kini[/caption] [caption id="attachment_53039" align="alignnone" width="636"] Port charging dan lubang headphone jack (Choiru Rizkia / Technologue.id)[/caption] Sedikit mundur ke belakang, Samsung melengkapi Galaxy A10s dengan MicroUSB untuk konektor yang berjajar dengan jack audio 3.5mm dan speaker di bagian bawah ponsel. Sisi kanan ponsel dihuni oleh tombol daya dan tombol volume. Kemudian di sisi kiri terdapat laci yang terdiri dari tiga slot, dua untuk kartu SIM dan satu untuk memperluas ruang penyimpanan. Samsung Galaxy A10s akan tersedia dalam tiga pilihan warna kekinian, yaitu Merah, Hijau, dan Hitam. Smartphone entry-level Samsung ini akan dijual mulai 23 September mendatang.

SHARE:

7 Aplikasi Memasak untuk Sahur dan Berbuka Puasa di Bulan Ramadan

Makin Eksis, Neta Jalin Kerjasama dengan Penyedia Baterai Mobil Listrik di Indonesia