Technologue.idHeadlineMeme Lucu Ketum PSSI di Poster Final Piala AFF

Meme Lucu Ketum PSSI di Poster Final Piala AFF

Technologue.id, Jakarta – Jelang leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021), antara tim sepakbola Indonesia melawan Thailand, netizen malah dihebohkan dengan unggahan poster Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Unggahan tersebut di-posting melalui akun pribadi di Twitter. Mochamad Iriawan mendoakan supaya Timnas Indonesia mampu tampil sempurna agar bisa menggondol Piala AFF 2020 untuk kali pertama.

Baca Juga:
Meme Kiper Hassan Sunny Ramaikan Medsos, Mirip Adegan Shaolin Soccer

“Bukan kali pertama kita masuk final. Mari kita berdoa untuk mengetuk pintu langit, agar Allah SWT bersama perjuangan kita di atas lapangan partai final,” bunyi kicauan pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

“Dengan doa dan dukungan tanpa henti dari masyarakat Indonesia, ini menjadi waktunya untuk kita angkat piala.”

Caption tersebut sebetulnya tidak ada yang salah, bahkan condong positif dengan ajakan kepada seluruh pencinta Timnas Indonesia untuk mendoakan perjuangan anak asuh Shin Tae-yong, yang justru tidak muncul pada poster tersebut.

Dibanding sosok para pemain bola, wajah Mochamad Iriawan justru yang paling menonjol dengan warna cerah.

Tampaknya, netizen tidak begitu senang dengan cuitan Ketua Umum PSSI tersebut. Banyak dari mereka yang julid alias sinis karena seharusnya ada wajah Shin Tae-yong di antara para pemain Timnas Indonesia yang tengah berjuang di Piala AFF 2020.

Mereka pun berbondong-bondong mengunggah meme sindiran yang mengikuti desain poster tersebut. Berikut diantaranya:

Seperti yang dipajang oleh salah seorang warganet bernama Mazzini. Dia menempatkan wajah Ketum PSSI itu di seluruh wajah pemain sepakbola tanah air. Seolah-olah hanya Iriawan saja yang berjuang di laga AFF 2020.

Beda hal dengan netizen bernama Yogi, yang mengganti wajah Iriawan dengan sosok pelatih timnas Garuda, Shin Tae-yong. Bahkan sampai adajuga yang mengganti dengan wajah Dedy Sudrajat dan Ibu Puan Maharani.

- Advertisement -