HomeAppsMemori Habis? Begini Cara Tambah Kapasitas iCloud

Memori Habis? Begini Cara Tambah Kapasitas iCloud

Technologue.id, Jakarta – Anda yang sudah atau sedang pernah menggunakan perangkat seluler bikinan Apple pasti paham bagaimana Anda harus cermat dalam memaksimalkan kapasitas penyimpanannya. Soalnya, iPhone dan iPad tak memiliki slot microSD. Memori internal pun jadi tumpuan utama.

Akan tetapi, jangan khawatir. Karena raksasa Cupertino itu turut menyediakan layanan iCloud, yaitu penyimpanan berbasis awan. Anda bisa menyimpan foto, email, hingga kontak di iCloud tanpa terlalu membebani memori internal.

Baca juga:

Demi Nyamankan Pengguna iPhone 8, Apple Pun Lakukan Ini

Secara default, Apple memberikan 5GB free storage untuk tiap akun iCloud Anda. Namun jika Anda merasa gudang penyimpanan awan gratisan ini masih kurang, jangan ragu untuk menambahnya. Begini caranya, seperti dilansir oleh Tech-Recipes (30/11/2017):

1. Bukalah Settings, lalu masuk ke akun Apple Anda dengan men-tap nama Anda di bagian atas Settings. Nantinya, Anda akan mendapati tampilan nama, email, dan foto avatar Anda seperti ini.

Memori Habis? Begini Cara Tambah Kapasitas iCloud

2. Lalu, lihatlah ke bagian bawah hingga menemukan opsi iCloud. Sentuh tab tersebut untuk melihat status terkini dari iCloud Storage di gadget Apple Anda.

Memori Habis? Begini Cara Tambah Kapasitas iCloud

Baca juga:

Jam Canggih Apple Watch 3 Eror Saat Disuruh Begini

3. Kalau sudah, pilih manage storage. Kemudian, masuk ke Change Storage Plan untuk melihat opsi penambahan space yang tersedia.

Memori Habis? Begini Cara Tambah Kapasitas iCloud

4. Terdapat beberapa storage plan, seperti 50GB, 200GB, dan 2TB yang besaran langganan per bulannya juga beragam. Silakan tentukan sesuai kebutuhan dan kemampuan Anda. Jangan sampai penambahan kapasitas ini sia-sia karena tidak dimaksimalkan.

Baca juga:

Apple Kalahkan Asus di Pasar Laptop, Berkat Produk Ini

5. Jika sudah menentukan storage plan Anda, sentuh tombol Buy di bagian kanan atas layar Anda. Kemudian, Apple akan meminta akun Anda dan detail pembayaran. Isilah dengan benar untuk meng-upgrade iCloud storage Anda.

 

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More