Technologue.id, Jakarta – Apple telah merilis versi final dari iOS 10 untuk gadget berlogo apel tergigit yang kompatibel. Update software official itu dilabeli sebagai versi terbaik yang pernah dikembangkan Apple, namun faktanya beberapa user tak merasakan itu.

Hari ini, sejumlah user mengeluhkan adanya eror di perangkat Apple kesayangannya setelah upgrade ke iOS 10. Untungnya, isu ini bisa diperbaiki secara manual.

Berikut langkah-langkahnya seperti dikutip dari PhoneRadar (14/9/16):

1. Koneksikan perangkat iOS Anda ke Mac atau PC yang sudah ter-install iTunes. Setelah itu, bukalah iTunes.

- Advertisement -

2. Restart gawai Anda dan masuklah ke recovery mode. Caranya dengan menekan dan menahan tombol sleep dan home secara bersamaan sampai tampilan recovery mode muncul di layar.

3. Sampai di sini, Anda seharusnya bakal mendapati request dari iTunes, apakah ingin meng-update atau me-restore perangkat iOS Anda.

4. Pilih update dan biarkan prosesnya tuntas. Biasanya, proses ini cuma memakan waktu beberapa menit saja, tetapi kalau sudah lebih dari 15 menit dan belum komplet, ulangi langkah-langkah di tips ini dari awal.

5. Pasca proses instalasi sukses, Anda bisa men-setup dan menggunakan perangkat Anda seperti biasa.

Semisal cara ini tidak bekerja, baiknya langsung merujuk saja pada service center. Sementara kalau Anda belum mengunduh pembaruan ini, mungkin menunggu sampai Apple memberikan versi yang benar-benar stabil adalah jalan yang terbaik.

Semoga membantu!

 

Baca juga:

IPHONE 7 DAN KOMPLOTANNYA MASUKI INDONESIA

IPHONE 8 BAKAL WARISI FITUR UNGGULAN IPHONE 7 PLUS, YANG MANA?

KLONINGAN IPHONE 7 DAN 7 PLUS SUDAH MUNCUL, HARGANYA SUPER MURAH!