Menanti Mobile Game dari Sony? Jangan Berharap Banyak Dulu, Deh!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Ketika Nintendo berhasil menggebrak sektor mobile gaming dengan Miitomo hingga Pokémon Go, rasanya lumrah saja kalau kompetitornya, Sony, berniat menjajal peruntungan serupa. Sony bahkan wajar kalau sedikit terburu-buru, mengingat Nintendo sebentar lagi bakalan menghadirkan franchise teranyar Super Mario di iOS.

Untungnya, Sony sudah mengambil langkah kongkret. Seperti dipublikasikan pertama kali oleh Reuters (07/12/16), perusahaan yang sudah berumur 70 tahun itu akan merilis setidaknya enam game dulu untuk smartphone tahun depan dari total 10 judul yang mereka kerjakan.

Sayangnya, beberapa judul yang mereka garap tak terlalu populer. Contohnya adalah Everybody’s Golf, yang dinaturalisasi dari PlayStation dan akan tersedia di iOS serta Android. PaRappa the Rapper dan Arc The Lad juga adalah judul lain yang tak kalah asingnya.

Alhasil, wajar jika para analis ragu kalau Sony mampu meraih sukses besar layaknya Nintendo di sektor mobile gaming. Sebab, game-game itu tak seterkenal Super Mario hingga Pokémon. Hideki Yasuda, analis dari Ace Research Institute, misalnya, menilai franchise game yang dipersiapkan pabrik dari Jepang itu untuk platform mobile sudah tua dan kedaluwarsa.

Karya pertama Sony untuk mobile platform itu dijanjikan tersedia dulu untuk pasar Jepang, lalu merambah negara-negara lain di Asia. Apakah Anda menantikan game bikinan Sony ini?

 

Baca juga:

Serunya Bermain Game VR dengan Sony PlayStation Virtual Reality

Google, Samsung, dan Oculus Bersatu untuk Misi Besar, Apa Itu?

Sony Saja Sudah Tak Yakin Xperia Laku Banyak

- Advertisement -

Latest News

Related Stories