Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Menantikan Sepak Terjang Shugo Watanabe Sebagai Presiden Direktur Baru Honda Prospect Motor
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan perubahan struktur kepemimpinan. Setelah dipimpin Kotaru Shimizu, posisi Presiden Direktur HPM kini diserahkan kepada Shugo Watanabe.

Presiden Direktur HPM yang baru, Shugo Watanabe pertama kali bergabung dengan Honda pada tahun 2000. Sebelum ditugaskan di Indonesia, Watanabe telah ditugaskan di berbagai negara seperti Spanyol, Jepang, Malaysia, India, Amerika Serikat dan terakhir Indonesia.

Baca Juga:
Honda Motor Siap Membuka Kembali Museum Honda Racing Gallery

“Indonesia merupakan pasar yang strategis bagi Honda. Visi saya adalah untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas, dapat diandalkan serta sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” ungkap Watanabe.

Sementara itu, Kotaru Shimizu mengatakan dalam pidatonya, ketika pertama kali bertugas di Indonesia sebagai bagian dari HPM, dirinya merasa bersemangat karena Indonesia adalah salah satu pasar Honda yang memiliki potensi besar dan penuh dengan tantangan.

"Sayangnya, saya tiba disini pada saat transisi dari pandemi. Namun, saya bersyukur atas dukungan dari teman-teman media juga, Honda mampu melewati masa-masa sulit ini," ujarnya.

Seperti diketahui, Kotaro Shimizu menjabat sebagai Presiden Direktur HPM sejak 2022. Selama masa kepemimpinannya, Kotaro Shimizu bersama HPM telah meluncurkan berbagai model mobil Honda di berbagai segmen, termasuk yang populer saat ini mulai New Honda Brio, All New Honda Civic Type R, dan New Honda City.

Kotaro Shimizu juga menghadirkan Honda WR-V sebagai model Small SUV pertama Honda. Sejak diluncurkan pada akhir tahun 2022, model ini diterima dengan positif oleh konsumen di beberapa negara di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Selain itu juga, Shimizu juga telah memulai era elektrifikasi Honda di Indonesia dengan meluncurkan mobil hybrid dengan teknologi e:HEV melalui dua model flagshipnya yaitu All New Honda CR-V RS dan All New Honda Accord RS. Honda juga mulai menerapkan elektrifikasinya di Indonesia dengan melakukan riset dan studi mengenai kendaraan listrik yang sesuai dengan infrastruktur di Indonesia.

Baca Juga:
Pabrik Baterai Mobil Listrik Milik Honda dan LG Siap Beroperasi di Akhir 2024

Selama masa jabatannya, Honda telah dianugerahi berbagai penghargaan yang diraih Honda merupakan apresiasi untuk kualitas produk, kualitas layanan purna jual, kepuasan pelanggan, hingga pilihan favorit konsumen.

Tak hanya itu, dalam upaya mendekatkan diri kepada konsumen, Kotaro Shimizu juga membawa HPM terus memperluas jaringan dealer di seluruh Indonesia. Sejak 2022 hingga bulan Maret 2024, Shimizu telah membuka sebanyak 33 dealer baru, sehingga menambah total dealer Honda menjadi 161 dealer dan 25 jaringan dealer.

SHARE:

Masalah Fuel Pump, Ratusan Suzuki Jimny 3-Door Kena Recall di Indonesia

Game Ghost of Tsushima Director's Cut Akan Hadir di Platform PC