Technologue.id, Jakarta – Vivo Apex akhirnya bukan lagi legenda. Ponsel 6,59 inci dengan bezel super tipis ini sudah diresmikan dengan nama Vivo Nex.

Dilabeli ponsel futuristik karena wajahnya yang hampir 100 persen tertutupi layar sentuh, Nex mengusung layar Super AMOLED Ultra FullView “Zero Screen” dengan resolusi 2316×1080 piksel. Ponsel ini juga cukup ramping, dengan ketebalan 8mm saja.

Baca juga:

Kecenya Vivo Apex, 98% Tampilannya Layar Sentuh dan Berkamera Selfie Unik!

Nex hadir dalam tiga model, yakni versi premium 128GB, premium 256GB, serta mid-end. Nex A, versi paling terjangkaunya, memakai Qualcomm Snapdragon 710, RAM 6GB, dan memori internal 128GB. Harganya sendiri berkisar di angka Rp8,5 jutaan. Sementara Nex S yang dijejali Snapdragon 845 dan RAM 8GB dibanderol Rp10 juta (dengan ROM 128GB) dan Rp11 jutaan (dengan ROM 256GB).

Menawannya Vivo Nex, Begini Spesifikasi dan Harga Lengkapnya
Vivo Nex (source: Vivo)

Namun, ketiganya sama-sama mengusung dual-camera belakang 12MP (f/1.8) + 5MP (f/2.4) dengan 4-axis OIS dan dual-LED dual-tone flash, OS Android Oreo 8.1 berbalut Funtouch OS 4, baterai tanam 4.000mAh dengan fast charging, USB Type-C, serta sensor pemindai sidik jari pada bagian punggungnya. Ada juga Jovi, artificial intelligence berbasis gambar dari Vivo yang bisa membantu Anda melakukan aktivitas sederhana, macam menerjemahkan teks dan online shopping.

Baca juga:

Ini Dia Vivo X21 UD Edisi Spesial World Cup

Seperti yang sudah redaksi gambarkan sejak prototipenya beredar di awal tahun ini, Vivo Nex mempunyai kamera selfie pop-up beresolusi 8MP (f/2.0). Sensor yang jadi solusi dari kian tipisnya bezel smartphone ini akan muncul dan menutup secara otomatis ketika Anda membuka dan menutup aplikasi kamera. Anda juga akan dinotifikasi dengan suara apabila kamera semacam periskop ini muncul.

Baca juga:

Ponsel Baru Vivo Ini Bisa Bikin Konsumen Pusing!

Gadget tanpa slot microSD tetapi memiliki slot SIM ganda dedicated ini pun hadir dengan fitur Vivo Game Engine. Dibikin bersama Tencent Games, fitur ini diharapkan mampu menghadirkan pengalaman gaming yang imersif dengan optimasi software, hardware, serta Unreal Engine. Melansir laman resmi Vivo, ada pula teknologi yang memungkinkan ponsel ini melahirkan suara berkualitas lewat headphone, sehingga membuat Anda makin nyaman saat bermain game atau menikmati konten multimedia.