Technologue.id, Jakarta – Mencari jodoh memang tak sepenuhnya mudah. Namun kalau Anda kebetulan sedang mencari alternatif Skype, banyak pilihannya, termasuk Duo.

Aplikasi khusus video call yang belum lama dirilis oleh Google itu redaksi nilai layak disebut sebagai satu dari segelintir yang terbaik. Sebab setelah mencobanya, Technologue.id bisa menyimpulkan dengan mudah kalau Duo unggul karena lebih ringan dari aplikasi chatting biasa yang dilengkapi video call seperti Line serta UI dan UX-nya yang jauh lebih simpel.

Untuk bisa mulai memakainya, Anda hanya perlu mendaftarkan nomor ponsel Anda. Kontak yang tersimpan pun akan tersinkron langsung, mirip seperti WhatsApp. Memulai panggilan pun mudah, tinggal klik ikon Video Call, lalu panggil user yang sudah meng-install Duo di handset-nya.

Knock Knock juga menjadi daya tarik tersendiri. Saat diaktifkan, fitur itu bakal mengizinkan lawan bicara Anda mengintip video yang ditangkap oleh gadget Anda, baik itu dari kamera depan maupun belakang. Jika dimanfaatkan dengan agak kreatif, mungkin fitur ini bisa membuat lawan bicara tak sabar mengobrol dengan Anda setelah melihat sekilas aktivitas yang Anda lakukan atau di mana Anda sedang berada.

Nah, semisal lawan bicara yang Anda panggil tidak menyahut, Duo bisa menampilkan notifikasi missed call. Anda pun akan disuguhi opsi, apakah ingin memanggilnya kembali via Duo atau berkirim SMS saja dengan tarif sesuai operator Anda.

Notifikasi missed call dari Duo (source: Technologue.id)
Notifikasi missed call dari Duo (source: Technologue.id)

Akan tetapi, label Duo yang katanya ramah dengan koneksi lambat tak sepenuhnya terbukti. Ketika redaksi melakukan panggilan dalam waktu kurang dari 5 menit, kuota yang dibutuhkan mencapai 42MB. Setidaknya, saudara Allo itu dibekali fitur pengingat penggunaan kuota, sehingga secara otomatis konsumsi bandwidth akan dipesempit menjadi 1Mbps saja.

Konsumsi kuota Duo (source: Technologue.id)
Konsumsi kuota Duo (source: Technologue.id)

Secara keseluruhan, redaksi puas memakai Google Duo dan merekomendasikannya untuk dua sejoli yang sedang kangen memandangi wajah kekasih. Mau coba? Install Duo sekarang juga di handset Android atau iOS Anda.

Tampilan panggilan masuk dan keluar via Duo (source: Technologue.id)
Tampilan panggilan masuk dan keluar via Duo (source: Technologue.id)

 

Baca juga:

FACEBOOK MINTA BANTUAN REMAJA 19 TAHUN UNTUK JEGAL SNAPCHAT

MERDEKA DARI STATUS JOMLO, PAKAI GIF DAN EMOJI DI TINDER!

CARA LANGGANAN SPOTIFY SELAMA 3 BULAN DENGAN RP 5.000 SAJA