Menebak Harga Smartphone OnePlus 5

Begini jepretan monochrome dari OnePlus 5 (source: OnePlus)

Technologue.id, Jakarta – Walaupun belum diumumkan secara resmi, rumor akan spesifikasi dan desain dari smartphone OnePlus 5 terus berhembus kencang. Dan kini, giliran soal harganya.

Mengutip dari NextPowerUp (09/06/17), baru-baru ini beredar tentang bocoran harga OnePlus 5 di dunia maya. Berdasarkan bocoran tersebut, nantinya smartphone tersebut akan tersedia dalam dua varian yang berbeda, yakni memori internal 128 GB, RAM 8 GB dan memori internal 64 GB, RAM 6 GB.

Untuk varian 8 GB/128 GB, kabarnya OnePlus akan membanderolnya dengan harga sekitar US$590. Sementara untuk 6 GB/64 GB, kemungkinan bakal dijual sekitar US$510. Kedua harga tersebut sendiri akan berlaku untuk wilayah India. Bisa jadi, wilayah lainnya pun tak begitu berbeda.

Di saat yang sama, beredar juga screenshot hasil pengujian OnePlus 5 melalui aplikasi GeekBench. Oleh karenanya, spesifikasinya pun ikut terlihat. Dari situ, terlihat bahwa smartphone flagship tersebut akan mengusung chipset Snapdragon 835 dan RAM 8 GB.

Smartphone yang menggunakan sistem operasi berbasis Android Nougat 7.1.1. tersebut pun memiliki skor yang cukup tinggi pada pengujian Geekbench, yakni 1.917 poin untuk single-core dan 6.562 untuk multi-core.

Rencananya, OnePlus 5 sendiri akan dirilis pada 20 Juni 2017 mendatang. Acara peluncuran tersebut juga akan disiarkan secara langsung pada website resmi OnePlus, di https://oneplus.net/global/launch pada jam 18:00 waktu setempat.

 

Baca juga:

Kamera Ganda OnePlus 5 Tampak Menggiurkan, Cek Sini Kalau Tak Percaya!

OnePlus 5 Bakal Punya RAM 8 GB

Bocor, OnePlus 5 Mirip iPhone 7 Plus!