Technologue.id, Jakarta – Sejak generasi pertamanya dirilis pada tahun 2016 lalu, iPhone SE berhasil mendapatkan respon positif lantaran datang dengan harga yang lebih ekonomis dan desainnya yang masih sama dengan iPhone 5s. Dan tahun depan, tampaknya generasi penerusnya akan segera datang.

Mengutip dari GSMArena (14/09/19), seorang analis bernama Ming-Chi Kuo baru saja memberikan hasil analisisnya terkait dengan ekspektasi dari kehadiran iPhone SE 2. Berdasarkan laporan yang ia buat, diperkirakan bahwa smartphone tersebut akan tiba dengan harga di bahwa US$400 atau sekitar Rp 5,6 jutaan.

Soal spesifikasinya, Kuo mengatakan bahwa kemungkinan besar iPhone SE 2 bakal menggunakan chipset Bionic yang dipadukan dengan RAM LPDDR4X berkapasitas 3 GB. Sementara untuk kapasitas media penyimpanannya, tersedia dalam dua pilihan, yakni 64 GB dan 128 GB dalam warna space gray, silver, dan merah.

Lebih lanjut, Kuo pun menduga kalau iPhone versi ekonomis itu desainnya kurang lebih akan mirip dengan iPhone 8. Sementara untuk ketersediaannya di pasar, Apple disinyalir bakal mulai memasarkannya pada kuartal pertama tahun 2020 mendatang.

Dengan harga jual yang jauh lebih murah ketimbang lini smartphone iPhone lainnya, bukan tidak mungkin iPhone SE 2 akan mampu diterima pasar dengan baik, terutama bagi kalangan menengah.