Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mengapa Meta Menghentikan Aplikasi Messenger untuk Apple Watch dan Apa Konsekuensinya?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pada tanggal 31 Mei, Meta mengumumkan bahwa aplikasi Messenger untuk Apple Watch akan dihentikan. Pengguna jam tangan pintar Apple akan tetap bisa menerima notifikasi pesan, tetapi tidak dapat membalas atau mengirim pesan melalui jam tangan. Mereka harus menggunakan aplikasi iPhone untuk melakukannya.

Meskipun Meta belum memberikan alasan pasti mengapa aplikasi Messenger untuk watchOS dihentikan, ada beberapa spekulasi tentang alasan di balik keputusan tersebut. Ada kemungkinan bahwa Meta ingin fokus pada pengembangan aplikasi Messenger lainnya, seperti WhatsApp, yang baru saja diluncurkan pada platform smartwatch Google, WearOS.

Meta telah menguji beberapa perubahan pada Messenger, termasuk kemampuan pengguna untuk mengakses kotak masuk Messenger mereka di dalam aplikasi Facebook. Ini bisa menjadi indikasi bahwa Meta ingin mengintegrasikan Messenger lebih erat dengan platform Facebook, yang mungkin berarti menghapus aplikasi Messenger dari platform lain seperti Apple Watch.

Konsekuensinya, pengguna Apple Watch harus beralih ke aplikasi iPhone jika ingin membalas atau mengirim pesan di Messenger. Ini mungkin tidak terlalu merepotkan bagi pengguna yang memiliki akses mudah ke iPhone mereka, tetapi bagi pengguna yang bergantung pada fitur Messenger di jam tangan mereka, ini tentu saja akan menjadi kesulitan.

Kesimpulannya, penghentian aplikasi Messenger untuk Apple Watch adalah keputusan strategis Meta yang mungkin akan menguntungkan mereka di masa depan. Namun, ini juga dapat mengganggu pengalaman pengguna saat ini. Bagi pengguna yang bergantung pada Messenger di Apple Watch mereka, mereka harus mencari alternatif untuk tetap terhubung dengan teman dan keluarga mereka melalui aplikasi Messenger.

SHARE:

Permintaan Mobil Niaga Tinggi, Mitsubishi Buka Diler Di Indonesia Timur

Ada Sentuhan Musik Hans Zimmer di Call of Duty: Mobile Season Terbaru