Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mengenal Fitur Screen Touch ID di Vivo V11 Pro
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Vivo V11 Pro tak akan lama lagi hadir pasar Indonesia. Dari sejumlah inovasi fitur, salah satu fitur unggulan V11 Pro adalah Screen Touch ID atau pemindai sidik jari langsung pada layar. Berbeda dengan V-series pada umumnya, smartphone Vivo V11 Pro ini tak menunjukkan panel pemindai sidik jari di sisi belakang. Perusahaan meletakkan sensor fingerprint di dalam layar karena dinilai lebih akurat. "Ini pertama kali smartphone screen touch ID hadir di Indonesia," ucap Jason Fanjaya, Product Manager Vivo Indonesia, saat Vivo Fun Day, di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Senin (03/08/2018).

Baca juga:

Sediakan 2 Opsi Warna, Ini Tanggal Rilis Vivo V11 Pro di Indonesia

Screen touch ID yang dibenamkan di Vivo V11 Pro ini, dikatakan Jason, merupakan generasi ketiga di dunia smartphone yang lebih cepat dan akurat. "Sebelumnya sudah ada di X21 UD dan X21 yang punya screen touch ID official dari Vivo. Tapi (V11 Pro) ini pertama untuk pasar Indonesia. Generasi ketiga ini punya kecepatan di bawah 0.5 detik," katanya.

Baca juga:

Cek yuk! Berikut Rekomendasi Smartphone Garang Rp4 Jutaan

Saat mencobanya, proses pendaftaran sidik jari sama seperti biasa, tekan sensor yang berupa ikon sidik jari pada bagian depan smartphone. Setelah merasa sedikit getaran, ikon tersebut akan bersinar lebih terang, lalu angkat dan kemudian tekan jari Anda ke ikon itu lagi. Teknologi fingerprint di dalam layar bisa diaplikasikan di layar Super AMOLED karena turut dipengaruhi sensivitas cahaya.

Baca juga:

Sensor Fingerprint Tanam Akan Menjamur di Smartphone Kelas Menengah

Sebagai catatan, Jason menjelaskan, penggunaan screen protector tambahan dari pihak ketiga dikatakan bisa mengurangi keakuratan dari sensor sidik jari di layar tersebut. Selain screen touch ID, Vivo V11 Pro juga dilengkapi dengan ultra all screen dengan bezel yang lebih tipis terintegrasi autentikasi biometrik, dan AI Camera dengan Anti Backlight AI HDR.

SHARE:

Boring Phone, Ponsel Jadul Bikin Lupa Dunia Maya

Huawei Band 9 Diperkaya Fitur Kesehatan, Baterai Tahan 14 Hari