HomeInternete-CommerceMengenal Shiba Inu, Kripto yang Lagi Naik Daun

Mengenal Shiba Inu, Kripto yang Lagi Naik Daun

Technologue.id, Jakarta – Mata uang kripto atau cryptocurrency Shiba Inu (SHIB) sedang mengalami kenaikan drastis. Harga Shiba Inu saat ini berada di angka US$0,00007111 atau naik hingga 160 persen dalam seminggu terakhir.

Saat ini Shiba Inu menjadi aset kripto dengan kenaikan terbesar dengan nilai yang fantastis di antara 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar lainnya.

Pasar uang kripto memang terkenal fluktuatif. Namun, tak bisa dipungkiri minat pada mata uang digital telah melonjak selama pandemi Covid-18 telah membantu menjaga nilainya tetap tinggi.

Baca Juga:
Survey: Investor Kripto di Indonesia Masih Relatif Sedikit

Dalam bayangan, koin yang lebih kecil seperti koin Shiba Inu telah muncul sebagai favorit baru. Sebelum melangkah lebih lauh, sebenarnya apa itu koin Shiba Inu? Apa faktor yang menyebabkan lonjakan secara tiba-tiba?

Koin Shiba Inu diciptakan pada Agustus 2020 oleh orang tak dikenal bernama Ryoshi. Dia diyakini berasal dari China.

Awalnya, Shiba Inu merupakan sebuah token meme terdesentralisasi yang berkembang menjadi ekosistem yang dinamis. Koin kripto Shiba Inu dimulai sebagai spin-off dari Dogecoin, sebuah meme coin yang lebih utama yang dibuat sebagai sindiran terhadap Bitcoin.

Shiba Inu, dinamai berdasarkan jenis anjing khas Jepang, memulai perdagangan rendah tetapi meningkat cukup cepat. Jenis koin ini bahkan melampaui Dogecoin, membuatnya mendapat julukan ‘Pembunuh Dogecoin’.

Baca Juga:
Mantan Drijen Pajak Usulkan Mata Uang Kripto Kena PPN

Shiba Inu terdaftar di platform pertukaran crypto utama Coinbase pada September tahun lalu. Sekarang koin tersebut digunakan untuk pembayaran oleh beberapa tim olahraga dan teater.

Shiba Inu merupakan koin terdesentralisasi, yang berarti dapat dibeli dari pasar peer-to-peer (DEX) mana pun seperti Uniswap, pertukaran kripto terdesentralisasi terkemuka.

Shiba Inu juga tersedia di semakin banyak CEX, (pertukaran terpusat) tetapi Anda harus memastikannya aman dan terjamin. Jika Anda ingin menghindari risiko apa pun, koin tersebut dapat dibeli langsung dari sumbernya melalui ShibaSwap, di mana Anda bisa menukarnya dengan koin seperti Ethereum.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More