Mengenal Telkomsel Orbit, Layanan WiFi Rumah Kuota Berlimpah

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kebutuhan atas layanan internet cepat terus mengalami peningkatan, termasuk untuk penggunaan rumahan. Atas dasar itu, Telkomsel menghadirkan layanan Telkomsel Orbit dengan kuota mencapai 150 GB.

Telkomsel Orbit adalah layanan internet rumah yang menggunakan perangkat modem WIFI dengan kualitas jaringan selular, serta paket data tanpa perlu berlangganan. Layanan ini mirip dengan XL Home dari XL Axiata.

Baca Juga:
Berkah WFH, Jumlah Pengguna Telkomsel CloudX Meroket

Telkomsel Orbit bukanlah layanan internet berbasiskan kabel fiber. Melainkan memanfaatkan jaringan seluler 4G milik Telkomsel. Layanan ini memang diperuntukkan bagi segmen keluarga, terutama yang tinggal di wilayah yang tak tercover jaringan kabel (fixed line) atau serat optik.

Internet bisa dipakai selama 24 jam penuh. Router tersebut juga dapat digunakan hingga 32 perangkat sekaligus melalui jaringan WiFi.

Untuk pembelian perangkat internet rumah ini, bisa melalui website resmi Telkomsel Orbit di myorbit.id. Dari situ, kita bisa memilih jenis modem (Orbit Star atau Orbit Max) dan extra kuota untuk pembelian awal ini.

Kemudian masukkan alamat tujuan pengiriman, diikuti metode pembayaran.

Baca Juga:
Telkomsel Jaga Keamanan Mobile Segmen Enterprise di Era Pandemi

Termasuk dalam paket ini adalah set top box modem Huawei, SIM Card Telkomsel, starter pack nomor Telkomsel, kabel RG45, power adapter, buku panduan, hingga kartu garansi.

Proses aktivasi pun bisa dilakukan secara mandiri. Langkah pertama, scan QR code aplikasi MyOrbit di kartu petunjuk. Kekurangannya, aplikasi ini belum ada di Play Store dan hanya tersedia untuk perangkat Android saja.

Setelah membuka app, lakukan login dan seluruh proses set up sampai aktivasi bisa dilakukan langsung melalui aplikasi ini.

Aplikasi juga memudahkan Anda untuk mengontrol penggunaan WiFi di rumah berdasarkan waktu yang Anda tetapkan.

- Advertisement -

Latest News

Tokopedia START Summit 2021 Siap Digelar

Technologue.id, Jakarta - Tokopedia kembali akan menggelar konferensi teknologi untuk kali kedua yakni Tokopedia START Summit 2021, pada Sabtu, 3 Juli mendatang....

Paruh Pertama 2021, DANA Catat Pertumbuhan Signifikan

Technologue.id, Jakarta - Dompet digital Dana mencatat pertumbuhan positif di paruh pertama 2021. Capaian ini menempatkan DANA sebagai perusahaan teknologi finansial dengan...

Menhub Apresiasi Inovasi Grab saat Pandemi

Technologue.id, Jakarta - Adaptasi yang dilakukan Grab di tengah pandemi mendapat apresiasi dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Ia mengatakan bahwa...

Daftar Area yang Kedapatan Layanan 5G Indosat

Technologue.id, Jakarta - Indosat Ooredoo resmi menghadirkan layanan 5G, Selasa (22/6/2021). Pada tahap awal ini, layanan tersedia di beberapa kota besar antara...

Instagram Music Meluncur di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Instagram akhirnya resmi merilis fitur stiker musik Instagram Stories ke Indonesia. Pengguna di Indonesia kini memiliki...

Related Stories