Mengintip Bocoran Fitur Baru iOS 15

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Apple resmi merilis public beta iOS 15 dan iPadOS 15. Pengguna iPhone maupun iPad kini sudah bisa mengunduh dan menikmati sistem terbaru ini.

Diperlukan perangkat yang kompatibel agar sistem dapat berfungsi dengan baik. Jika tidak, sistem terbaru versi beta ini bisa jadi mengalami beberapa bug dan error.

Setiap tahun fitur tersebut di-preview dalam acara WWDC pada bulan Juni, kemudian versi lengkap biasanya tersedia pada bulan September untuk menemani kedatangan iPhone baru. Bila tidak meleset, kita akan melihat iOS 15 diluncurkan pada bulan depan bersama dengan kehadiran jajaran iPhone 13.

Baca Juga:
iOS 15 Beta Public Mulai Bisa Dijajal

Untuk pembaruannya kali ini, Apple membawa sejumlah fitur terbaru. Termasuk memperkenalkan SharePlay, sebuah fitur untuk berbagi experience.

Selain itu, Apple juga memberikan pembaruan utama untuk FaceTime, fitur Focus baru untuk mengurangi gangguan, kemampuan untuk menemukan informasi lebih cepat, dan banyak kemudahan lain untuk menggunakan Maps, Weather, dan Wallet.

Dilansir dari situs resminya, dalam iOS 15, Apple Maps menampilkan cara baru untuk menjelajahi dunia, sementara Weather didesain ulang dengan peta layar penuh dan tampilan data yang lebih grafis. Pada fitur Wallet, perusahaan juga menambahkan dukungan untuk kunci rumah dan ID Card.

Lalu, pengalaman menjelajah internet dengan Safari akan menjadi lebih sederhana dengan tab bar baru dan Tab Groups. iOS 15 juga menyertakan kontrol privasi baru di Siri, Mail, dan lebih banyak tempat di seluruh sistem untuk lebih melindungi informasi pengguna.

Baca Juga:
iOS 15 Bisa Cari iPhone Hilang Meski Kondisi Mati

“Bagi banyak pelanggan, iPhone telah menjadi sangat diperlukan, dan tahun ini kami telah menciptakan lebih banyak cara untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari mereka,” kata Craig Federighi, Wakil Presiden Senior Software Engineering Apple.

“iOS 15 membantu pengguna tetap terhubung sambil berbagi pengalaman secara real time, memberi mereka tool baru untuk membantu mengurangi gangguan dan menemukan Focus, menggunakan AI untuk meningkatkan pengalaman foto, dan, dengan peningkatan besar pada Maps, menghadirkan cara baru untuk menjelajahi dunia. Kami tidak sabar menunggu pelanggan merasakannya,” lanjut Federighi.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories