Technologue.id, Jakarta – Smartphone putar pertama Samsung akhirnya masuk ke pasar Indonesia. Galaxy A80 mengusung rotating camera yang bisa berputar menghadap ke arah depan dan belakang, sehingga bisa berfungsi sebagai kamera utama sekaligus kamera selfie. Dengan begitu, kualitas foto bisa sama hasilnya.

Soal ukuran layar, ponsel ini mengusung tampilan Cinematic Infinity Display yang memiliki kualitas FHD+ Super AMOLED 6.7 inci dan rasio layar 20:9. Menariknya seluruh sensor disembunyikan di bawah layar, begitu pula dengan speakernya.

Baca Juga:
Samsung Rilis Kamera Putar Pertama Galaxy A80

Soal material body, Samsung A80 terbuat dari “3D Glasstic,” yakni perpaduan antara kaca dan plastik. Di sekelilingnya ada bingkai metal.

Technologue.id berkesempatan membuka kotak kemasan Galaxy A ya80ng didominasi warna putih. Tampilan dusnya masih setipe dengan beberapa seri di bawahnya. Ada bubuhan tulisan “A80” disertai tampilan ponselnya, dan logo Samsung.

Ketika dibuka, bakal langsung ditemukan kemasan persegi panjang yang gepeng. Isinya case pelindung Galaxy A80 yang kokok. Warna casing senada dengan varian warna ponsel. Tak ketinggalan selebaran panduan singkat penggunaan ponsel dan daftar layanan purnajual di Indonesia.

Di bawah kemasan tersebut barulah ditemui perangkat Samsung Galaxy A80 yang layarnya masih dilindungi plastik berbahan dove. Beberapa kelengkapan yang disertakan dalam kemasan penjualan Galaxy A80 antara lain aksesori tambahan, seperti alat ejector slot kartu SIM, charger, kabel data, dan earphone. Tidak ada slot untuk micro SD.

Charger Galaxy A80 memiliki 25W Super-Fast Charging. Kabel penghantarnya berjenis USB Type-C.

Galaxy A80 akan dijual dengan harga Rp 9.499.000 di Indonesia. Ponsel ini sudah bisa dipesan mulai tanggal 18 Juli hingga 21 Juli 2019 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.