Technologue.id, Jakarta – Xiaomi memastikan kehadiran Redmi Note 8 di pasar Indonesia dalam waktu dekat. Dari undangan yang telah disebarkan ke media lokal, Redmi Note 8 akan diluncurkan secara resmi pada 17 Oktober mendatang.

Sama seperti pendahulunya, Redmi Note 8 masih akan menonjolkan kekuatan kamera 48 MP. Namun bedanya, kali ini Note 8 bakal memiliki empat kamera (Quad camera) belakang. Lebih banyak ketimbang dual camera pada Redmi Note 7.

Selain kamera utama 48 MP, tiga kamera lainnya terdiri dari kamera ultra wide, lensa makro, dan depth sensor untuk foto bokeh.

Untuk keamanan, Redmi membenamkan sensor sidik jari di bagian punggungnya.

Dari segi layar, tidak ada perubahan ukuran layar. Masih mempertahankan bentang layar 6,3 inchi. Di situ pun masih ada notch alias poni untuk hunian kamera selfie.

Saat acara Sneak Preview yang diadakan pihak Redmi, hari ini, Jumat (11/10/2019), tim Technologue.id berkesempatan memegang unit smartphone Note 8 varian warna Crystal Blue. Ketika diedarkan nanti di tanah air, ada dua warna yang disajikan yaitu Black dan Crystal Blue.

Untuk spesifikasi lengkapnya, termasuk prosesor dan kapasitas memori, belum diungkap secara mendetail. Ditunggu saja sampai hari peluncuran, karena sekalian bakal diungkap banderol harganya.