Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Mengurai Efek Negatif Ketergantungan Game di China
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Ketergantungan game di China telah menjadi masalah akut yang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut laporan dari Gizmodo, ketergantungan game di China telah menyebabkan masalah kesehatan mental dan fisik bagi banyak orang, terutama anak-anak dan remaja.

Pemerintah China telah mengambil tindakan untuk mengatasi masalah ini dengan mengatur jam main game yang diperbolehkan bagi anak-anak dan remaja. Namun, masalah ini masih saja terjadi karena banyak orang yang tidak dapat mengontrol diri untuk berhenti bermain game.

Baca Juga:
Main PUBG Mobile Lebih Candu Daripada Narkoba

Ketergantungan game dapat menyebabkan masalah kesehatan mental seperti depresi, kecemasan, dan perasaan terisolasi. Hal ini dapat pula menyebabkan masalah kesehatan fisik seperti obesitas, sakit leher, dan sakit pinggang.

Selain menyebabkan masalah kesehatan mental, ketergantungan game juga dapat menyebabkan masalah sosial seperti kurangnya interaksi sosial, kurangnya konsentrasi dan keterampilan, dan kurangnya hasil belajar.

Pemerintah China juga telah mengambil tindakan untuk mengurangi ketergantungan game dengan mengatur konten game yang diperbolehkan. Beberapa game yang dianggap berbahaya telah diblokir atau dibatasi.

Meski demikian, masalah ini masih terus berlanjut karena banyak orang yang masih terus bermain game tanpa memperhatikan dampak negatifnya. Maka dari itu, penting bagi setiap orang untuk mengontrol diri dan mengurangi waktu yang digunakan untuk bermain game.

Baca Juga:
10 Daftar Negara Paling Kecanduan Ponsel

Perlu dicatat bahwa pada dasarnya memang tidak semua game itu buruk. Masih ada juga game yang dapat membantu dalam pengembangan kognitif dan sosial. Namun, hal yang terpenting adalah mengatur waktu dan mengontrol diri dalam bermain game agar tidak menjadi ketergantungan dan merugikan diri sendiri.

Dibutuhkan kesadaran dari semua elemen untuk membatasi dan mengajak orang lain guna memperhatikan persoalan ini. Pemerintah, orangtua, dan individu harus bekerja sama untuk mengatasi masalah ketergantungan game di China. 

Dengan pengaturan yang tepat dan dukungan dari semua pihak diharapkan nantinya masalah ini dapat teratasi. Maka dari itu, generasi China, ataupun di beberapa negara lainnya, ke depannya dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat dan produktif.

SHARE:

Resmi Dijual di Indonesia, Chery Tiggo 5X Siap Jegal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

ZTE Luncurkan Nubia Neo 2 5G, Ponsel Gaming Rp2 Jutaan