Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Menteri Kominfo Dorong Pemanfaatan Ruang Digital untuk Anak Bangsa
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika mengatakan bahwa Indonesia telah memasuki fase kedaulatan digital setelah fase pertama proklamasi kemerdekaan dan fase kedua memperjuangkan kedaulatan maritim.

Oleh sebab itu, Menkominfo mendorong ekosistem komunikasi dan informatika memanfaatkan kedaulatan ruang digital untuk seluruh anak bangsa.

Baca Juga:
Menkominfo Bangun Kerjasama dengan Uni Eropa

“Kini kita memasuki perjuangan kedaulatan tahap ketiga, kedaulatan digital. Tugas kita jangan sampai terbentuk koloni-koloni digital baru. Tugas kita untuk memastikan digital space for the benefitforall.” kata Menkominfo saat menghadiri Peringatan HUT ke-27 Telkomsel di The Ritz-Carlton, Jakarta Selatan.

Selain itu, Menkominfo juga mengajak semua ekosistem untuk merefleksikan fase perjuangan founding father bangsa Soerkarno, Mohammad Hatta dan pendiri bangsa dalam melawan koloni dan protektorat asing untuk memproklamasikan kedaulatan politik Indonesia.

Menteri Jhonny juga menyatakan bahwa perjuangan kedaulatan negara tidak berhenti di masa proklamasi kemerdekaan, kedaulatan maritim juga perlu diperjuangankan melalui Deklarasi Djuanda untuk membangun kawasan kedaulatan di laut.

Baca Juga:
Kominfo Kolaborasi dengan Kemenag dan Muhammadiyah dalam Meningkatkan Literasi Digital

Selanjutnya, Menkominfo sangat mengapresiasi Telkom Group yang secara aktif berkolaborasi menangani pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan teknologi digital.

“Dirgahayu Telkomsel. Selamat ulang tahun yang ke-27. Tiada henti mengabdi pada negeri yang kita cintai, Indonesia. Mari kita terus maju, Dirgahayu, Bravo, selamat ulang tahun Telkomsel ke-27 tahun,” tandasnya.

SHARE:

Kominfo Minta Bantuan ITU untuk Percepatan Satelit CAKRA-1

Wamenkominfo Jamin Kebebasan Pers Lewat Regulasi Publisher Rights