Menteri Kominfo Beber Rencana Capai Target Vaksinasi Covid-19

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mendorong masyarakat agar lebih kolaboratif dalam meraih target vaksinasi Covid-19 yang mencapai 70% dari jumlah penduduk Indonesia.

Ia menyatakan untuk mewujudkannya, tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah, aparat atau petugas kesehatan saja, tapi juga harus dari seluruh komponen pentahelix bangsa, termasuk perguruan tinggi.

“Target vaksinasi setara dengan 181,5 juta, satu pekerjaan yang tidak gampang. Jadi, tidak bisa pemerintah saja, tetapi seluruhnya, baik, dunia usaha, media, organisasi sosial kemasyarakatan dan perguruan tinggi,” katanya, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga:

Alamat Web untuk Daftar Vaksin di Mall Sekitaran Jakarta


Menurut Menteri Johnny saat ini sudah ada sekitar 13,3 juta vaksin dosis pertama yang diberikan kepada masyarakat. Untuk itu, ia menyebut, saat ini Indonesia membutuhkan kerja sama yang lebih masif lagi.

“Di sinilah peran kolaborasi kita, tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Di saat di mana PPKM darurat yang menghambat atau membatasi gerakan dan tindakan masyarakat, di saat yang sama pula kita harus sukses meningkatkan vaksinasi itu sendiri,” tuturnya.

Menteri Johnny memaparkan, di bulan Juli ini setidaknya minimal 1 juta penyuntikan vaksin per hari dilakukan. Bahkan, menurutnya, Pemerintah mendorong agar vaksinasi terus meningkat.

Baca Juga:

Cara Download Kartu Sertifikat Vaksin Covid-19


Diharapkan pada bulan Agustus 2021, lebih dari 2 juta dosis vaksin tersalurkan kepada masyarakat. Jika semua itu terlaksana, ia menyebut di bulan November atau Desember akan menghasilkan herd immunity secara nasional.

Selain mendorong masyarakat agar lebih kolaboratif dalam meraih target vaksinasi Covid-19, Menteri Kominfo juga mengimbau masyarakat agar selalu tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan secara teratur dan menjaga jarak. Masyarakat juga diharapkan untuk menggunakan double masker,” pungkas Menteri Johnny.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories