Home Latest News Menuju 5G, Telkomsel Perkuat Layanan VoLTE

Menuju 5G, Telkomsel Perkuat Layanan VoLTE

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel terus memperkuat layanan telepon berbasis 4G, VoLTE. Penguatan layanan tersebut dikatakan sebagai langkah menuju implementasi 5G di Indonesia.

“Kami terus memperkuat VoLTE dengan memperluas jangkauan daerah dan mitra ponsel pendukung layanan VoLTE,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro pada Jumat (19/6/2020).

Baca Juga:

Sama Persis, Fitur Telkomsel CloudX Juga ‘Diracik’ oleh Developer Zoom


“Perluasan ini juga merupakan salah satu bagian persiapan kita menuju 5G, dimana saat ini memang belum matang untuk diterapkan,” tambahnya.

Perluasan jangkauan VoLTE sendiri saat ini telah mencakup sejumlah wilayah antara lain Jadetabek, Surabaya, dan Sidoarjo. Sedangkan untuk ponsel pendukungnya, Telkomsel telah menggaet Samsung, Huawei, Vivo dan Xiaomi.

Baca Juga:

Jangkauan VoLTE Telkomsel Diperluas ke Bogor dan Sidoarjo

Perluasan ini disebut akan memperkuat roadmap perusahaan dalam menghadirkan layanan jaringan 5G di Tanah Air kedepannya, serta melanjutkan konsistensi Telkomsel dalam penerapan teknologi jaringan terdepan, mulai era 2G, 3G, dan hingga 4G saat ini.

“Telkomsel akan terus memperluas ketersediaan VoLTE, baik itu ketersediaan layanan bagi lebih banyak pelanggan, hingga cakupan wilayah maupun jenis dan jumlah perangkat yang mendukung agar layanan ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia,” pungkasnya