Technologue.id, Jakarta – Akhirnya, Instagram bergabung juga dengan deretan aplikasi Android paling populer sejagat. AndroidPolice (22/8/16) melaporkan kalau platform untuk berbagi foto dan video itu sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali di Play Store.

Instagram pun resmi menyusul aplikasi milik Facebook Inc. lain, seperti WhatsApp, Messenger, dan pastinya aplikasi Facebook sendiri.

Aplikasi yang dibeli Facebook tahun 2012 itu pun melengkapi daftar penguasa Play Store dari segi jumlah unduhan, tepatnya di nomor ke 19. Selain produk dari Facebook, Google juga penyumbang terbanyak di deretan aplikasi tersebut, dengan karya semacam Gmail, YouTube, dan Chrome serta Drive.

Berdasarkan klaimnya, Instagram pada pertengahan tahun ini sudah memiliki 500 juta pengguna aktif bulanan. Sementara netizen yang membuka Instagram tiap harinya ada sebanyak 300 juta. Jumlah itu meningkat dua kali lipat dari dua tahun lalu.

Kira-kira, aplikasi mana yang akan menggenapi top 1 miliar unduhan di Play Store selanjutnya? Snapchat? Twitter? Atau Anda punya prediksi lain?

 

Baca juga:

TRIK RAHASIA MEN-DOWNLOAD FOTO DAN VIDEO DARI INSTAGRAM

CARA FACEBOOK AMANKAN ANDA DARI BERITA SAMPAH