Technologue.id, Jakarta – Sudah pernah mencoba Tinder? Bagaimana? Sulit tidak mencari pasangan di sana?
Mungkin ada beberapa faktor mengapa Anda belum sukses dalam memanfaatkan aplikasi asal Amerika Serikat itu. Namun lain kali, cobalah untuk lebih sering menggunakan GIF dan emoji saat berkenalan dengan user idaman.

Menurut riset dari Tinder, mengirim GIF meningkatkan kans pesan Anda dibalas. Bahkan, persentasenya mencapai 30 persen dibanding pesan tanpa GIF.

Startup yang dipimpin oleh Sean Rad tersebut juga menemukan kalau obrolan para match yang doyan berkirim GIF durasinya dua kali lebih lama ketimbang mereka yang tidak mencantumkan gambar bergerak dalam resolusi rendah itu.

Alasannya, kata Dr. Jess Carbino, adalah GIF dan emoji sangat efektif untuk mencairkan suasana, terlebih bagi orang yang baru bertemu via online. “Orang-orang mudah tertarik dengan seni dan visual,” begitu kata sociologist Tinder itu pada Engadget.

- Advertisement -

Dr. Jess yang rajin mewawancarai para pengguna Tinder itu turut meyakini kalau GIF adalah medium yang pas untuk menilai kecocokan pribadi serta sense of humor. Pengguna GIF di Tinder sendiri tak cuma anak muda, tetapi mulai umur 18 sampai 61 tahun.

 

Baca juga:

MAHASISWA KEMBANGKAN APLIKASI PENCEGAH PELECEHAN SEKSUAL

TRIK MEMBUKA INSTAGRAM STORIES DI LAPTOP

SEKARANG CARI KERJA ONLINE MAKIN GAMPANG