Technologue.id, Jakarta – Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, versi Android termutakhir dan terstabil saat ini adalah Android 7.0 Nougat. Suksesor Android Marshmallow itu diberikan pertama kali oleh Google kepada perangkat buatannya, seperti Pixel dan Android One, di samping LG V20 yang menjadi handset pertama yang dijual di pasaran dengan Android Nougat.

Namun, tahukah Anda siapa saja vendor yang paling cekatan dalam memberikan update ini? Cek saja rangkumannya yang sudah redaksi siapkan seperti disadur dari AndroidAuthority (15/01/17) berikut:

1. LG
Vendor dari Korea Selatan ini hanya membutuhkan waktu 78 hari ketika memberikan Android 7.0 Nougat kepada pengguna G5 di negara asalnya, tepatnya pada 8 November 2016. Tak sampai dua pekan kemudian, LG memberikan perlakuan yang sama pada G5 di Amerika Serikat. LG juga cepat dalam memberikan update Marshmallow tahun 2015 silam untuk G4.

2. Motorola
Merek yang sedang comeback di pasar smartphone Tanah Air ini juga terbilang rajin dalam memberikan update OS. Di Amerika Serikat, pemilik Moto Z dan Moto Z Force terbukti cuma perlu menunggu 88 hari sejak Nougat diluncurkan, atau pada 18 November 2016.