Meski Sulit, SoundCloud akan Tetap Bertahan

0
13

Technologue.id, Jakarta – Salah satu masalah yang kerap dihadapi oleh startup teknologi adalah kesulitan untuk bisa mendapatkan pendanaan yang cukup agar seluruh kegiatan operasionalnya bisa berjalan. Dan inilah yang sedang dihadapi oleh SoundCloud.

Mengutip dari NextPowerUp (16/07/17), baru-baru Alex Ljung, CEO SoundCloud menyatakan kalau saat ini pihaknya memang sedang mengalami kesulitan finansial. Meski begitu, ia bertekan untuk bisa mempertahankan bisnisnya.

“Musik yang Anda suka di SoundCloud tak akan pergi kemana pun, musik yang Anda bagikan atau sudah diupload tak kemana-mana, karena SoundCloud akan tetap eksis,” kata Alex melalui blog resmi SoundCloud.

Bukan tanpa alasan, ia memposting pernyataan tersebut lantaran banyaknya isu yang beredar kalau dana yang dimiliki oleh SoundCloud hanya bisa membuatnya bertahan hingga awal kuartal keempat tahun 2017.

Berbagai rumor yang beredar pun semakin menguat lantaran SoundCloud juga baru saja memecat karyawannya sebanyak 40 persen secara global pada awal bulan Juli 2017 kemarin.

Menurut pernyataan Alex, pemecatan 173 karyawan tersebut dilakukan guna melakukan efisiensi pengeluaran agar perusahaannya bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dari sebelumnya.

 

Baca juga:

SoundCloud Pecat 40 Persen Karyawannya

Tesla Segera Rilis Layanan Streaming Musik?

Satu Tahun Berkiprah, Joox Pimpin Aplikasi Musik Streaming di Indonesia

loading...