Technologue.id, Jakarta - Meta, induk perusahaan Facebook menemukan masalah terkait update perangkat lunak (software) yang menyebabkan beberapa headset Quest 2/3/3S tidak responsif dan tidak dapat memulai dengan benar.
"Kami secara aktif bekerja untuk menyelesaikan masalah ini untuk semua pengguna, tetapi dalam kebanyakan kasus, Anda sekarang dapat menggunakan perangkat Anda secara normal," kata Meta melalui situs resminya.
Meta lebih lanjut mengatakan, jika Anda memiliki perangkat yang masih tidak responsif, pihaknya akan siap membantu. "Hubungi kami untuk langkah-langkah berikutnya. Terima kasih atas pengertian Anda," tambahnya.
Baca Juga:
Samsung Tingkatkan Kecerahan TV QD-OLED 4.000 Nits di 2025
Dikutip dari Theverge, Meta kini mengatakan bahwa pihaknya bekerja pada perbaikan "untuk semua pengguna" yang tampaknya kabar baik bagi pemilik Quest 2 dan 3 yang melaporkan bahwa Meta tidak akan memperbaiki atau mengganti headset mereka karena mereka tidak memiliki garansi.
Beberapa pengguna Reddit mengatakan perusahaan telah mengirim email konfirmasi bahwa mereka tetap mendapatkan layanan out-of-warranty untuk masalah ini, dan manajer komunitas forum dukungan Meta menulis dalam sebuah pembaruan bahwa dukungan pelanggan Meta "harus memiliki arah baru tentang cara mendukung pengguna sekarang".
Sebelumnya, Meta memposting pada 6 Desember bahwa terdapat masalah pembaruan perangkat lunak yang mempengaruhi "beberapa perangkat Quest 3S baru", tetapi tidak menyebutkan bahwa masalah ini juga akan dialami oleh pemilik headset Quest 2 atau 3.
Perusahaan mengumumkan pada 9 Desember bahwa mereka meluncurkan pembaruan terbaru, Meta Quest v71, menambahkan fitur seperti metode koneksi tampilan desktop virtual yang dirubah dan dukungan passthrough keyboard di lingkungan virtual.