HomeAppsMeta Hapus Stiker 'Add Yours' Instagram yang Umbar Data Pribadi

Meta Hapus Stiker ‘Add Yours’ Instagram yang Umbar Data Pribadi

Technologue.id, Jakarta – Fitur stiker ‘Add Yours’ yang umbar data pribadi bakal dihapus oleh Instagram. Hal ini telah dipastikan oleh perwakilan Meta Indonesia baru-baru ini.

“Kami akan menghapus konten yang membagikan, menawarkan, serta mengumpulkan informasi identitas pribadi atau informasi pribadi lainnya,” kata perwakilan Meta Indonesia, Kamis (25/11/2021).

Baca Juga:

Viral stiker ‘Add Yours’ Variasi Nama Panggilan, Potensi Jadi Korban Penipuan

“Ini mencakup yang dapat menyebabkan kerugian fisik atau keuangan,seperti informasi keuangan, tempat tinggal dan medis, serta informasi pribadi yang diperoleh dari sumber ilegal,” tambahnya.

Lebih lanjut, perwakilan Meta mengatakan pihaknya tidak memperbolehkan pengguna mengunggah informasi pribadi atau bersifat rahasia, baik tentang diri mereka sendiri maupun orang lain.

Namun beberapa informasi kemungkinan masih akan diizinkan, jika informasi tersebut sudah terungkap di artikel berita, pengajuan pengadilan, siaran pers, maupun sumber lainnya.

Baca Juga:

Kominfo Ingatkan Potensi Bahaya Fitur ‘Add Yours’ di Instagram

“Ketika hal tersebut terjadi, kami mungkin akan mengizinkan informasi tersebut diposting di Instagram,” lanjut perwakilan Meta.

Meta juga mengatakan akan berupaya keras untuk menjaga informasi dan identitas pribadi pengguna. Meta pun meminta pengguna untuk melaporkan konten yang melanggar privasi.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More