Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Meta Kembangkan Headset VR Quest 4, Intip Fiturnya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Meta telah memiliki Quest 3 yang dibekali fitur canggih serta peningkatan pada perangkat. Headset VR yang dirilis tahun lalu itu kini akan memiliki penerus yang dijuluki Meta Quest 4.

Berbicara headset VR buatan Meta mengingatkan akan persaingan dengan Apple Vision Pro. Mark Zuckerberg sendiri blak-blakan menyampaikan Quest 3 memiliki keunggulan dibanding Vision Pro. Menurut sang pendiri Facebook itu, Quest 3 tujuh kali lebih murah dan sebuah produk yang dinilai lebih baik.

Dengan hadirnya Quest 4, diharapkan perangkat headset realitas virtual itu akan jauh lebih canggih dengan fitur yang menarik. Belum diketahui kapan Quest 4 akan dirilis, tetapi rumor menyebutkan bahwa perangkat itu diungkap pada event Meta Connect di Oktober 2025 atau 2026.

Dari sisi fitur, Quest 4 tampaknya akan lebih mutakhir dengan memanfaatkan teknologi AI. Sekadar gambaran, Meta Quest 3 menggunakan prosesor Snapdragon XR2 Gen 2 yang menawarkan kinerja GPU 2,5 kali lebih tinggi dan throughput AI delapan kali lebih baik daripada chip XR2 Gen 1 Quest 2.

Meta saat ini menggunakan kecerdasan buatan pada Quest 3 untuk menyempurnakan kamera passthrough warna untuk pengalaman realitas campuran, meningkatkan kecepatan dan akurasi pelacakan tangan, untuk memahami perintah suara, dan lain-lain.

Baca Juga:
Developer Bethesda Bakal Rilis Update untuk Game Fallout 4

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Teknologi 5G Jadi Akselerator Visi Indonesia Emas 2045

Penjualan Mobil Bekas Meningkat, Caroline Perluas Jaringan di Tangerang Selatan