Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Meta Minta Maaf soal Gangguan Aplikasi Facebook dan Instagram
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Platform media sosial Facebook dan Instagram kembali online setelah “masalah teknis” yang menyebabkan pemadaman layanan secara luas pada Selasa. Pengguna mengeluh akun mereka keluar (log out) dan tidak dapat menggunakan layanan seperti biasa.

Ratusan ribu orang mengunjungi situs web Downdetector, yang melacak pemadaman online, untuk melaporkan masalah dengan platform milik Meta, yakni Facebook, Messenger, Instagram, dan Threads.

Baca Juga:
Meta Cs Down, Sindiran Elon Musk Direspon Mark Zuckerberg

Andy Stone, kepala komunikasi Meta, mengatakan di X, sebelumnya Twitter, bahwa masalahnya telah teratasi, dan hal itu disebabkan oleh “masalah teknis”. "Sebelumnya hari ini, ada masalah teknis yang menyebabkan orang kesulitan mengakses beberapa layanan kami. Kami menyelesaikan masalah ini secepat mungkin untuk semua orang yang terkena dampaknya, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," tulis Andy, dikutip dari Independent.

Merespons gangguan yang dialami layanan Meta, Elon Musk tampak mengambil kesempatan. Elon Musk, pemilik X tampak mengolok-olok pemadaman tersebut, menulis di platform, “Jika Anda membaca postingan ini, itu karena server kami berfungsi".

Seperti diketahui, Facebook dan Instagram dimiliki dan dioperasikan oleh Meta, yang juga memiliki Threads dan WhatsApp, serta produk dan layanan lainnya.

SHARE:

Kembali Disusupi, Akun Pengguna Roku Terdampak Lebih Banyak

Perusahaan Teknologi Asal China Sudah Siapkan Jaringan 5.5G