Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Meta Umumkan AI Sandbox untuk Membantu Pengiklan Membuat Salinan Iklan yang Lebih Baik
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Meta, perusahaan teknologi yang mengelola platform media sosial Facebook dan Instagram, baru-baru ini mengumumkan fitur baru yang disebut AI Sandbox. Fitur ini dirancang untuk membantu pengiklan membuat salinan iklan yang lebih baik dengan cara yang lebih mudah dan efisien.

Fitur AI Sandbox terdiri dari tiga bagian, yaitu pembuatan salinan alternatif, pembuatan latar belakang, dan pemangkasan gambar. Pembuatan salinan alternatif memungkinkan merek untuk membuat variasi salinan yang berbeda untuk audiens yang berbeda, sambil tetap mempertahankan pesan inti iklan. 

Baca Juga:
Meta Menguji Model Pembayaran Baru untuk Program Monetisasi Ads on Reels

Sedangkan fitur pembuatan latar belakang memudahkan pembuatan aset yang berbeda untuk kampanye. Terakhir, fitur pemangkasan gambar membantu perusahaan membuat visual dalam rasio aspek yang berbeda untuk berbagai media sosial.

Meta menyatakan bahwa fitur ini saat ini tersedia untuk sejumlah pengiklan dan akan diperluas aksesnya pada bulan Juli mendatang. Langkah ini diambil setelah CTO Meta, Andrew Bosworth, mengatakan bahwa perusahaan sedang mencari cara untuk menggunakan teknologi AI generatif untuk iklan.

Meskipun Meta telah merilis beberapa fitur AI generatif ringan untuk pengiklan, startup teknologi iklan seperti Omneky dan Movio lebih condong ke dalam penggunaan teknologi ini. 

Omneky, yang menggunakan DALLE-2 dan GPT-3 OpenAI untuk membuat iklan, telah mempresentasikan produknya di acara TechCrunch Disrupt tahun lalu. Sementara Movio, yang didukung oleh IDG, Sequoia Capital China, dan Baidu Ventures, menggunakan AI generatif untuk membuat video pemasaran.

Baca Juga:
Meta Akan Hadirkan Augmented Reality di Reels Ads dan Facebook Stories

Pengumuman Meta ini datang setelah perusahaan membukukan hasil kuartalan yang positif untuk Q1 2023. Perusahaan ini berhasil mengalahkan ekspektasi analis dan mencatatkan pertumbuhan pendapatan tahun ke tahun untuk pertama kalinya dalam tiga kuartal. 

CEO Meta, Mark Zuckerberg, menyebutkan bahwa perusahaan masih berkomitmen untuk pengembangan metaverse meskipun telah mulai mengerjakan alat AI yang berbeda.
Dengan adanya AI Sandbox, diharapkan pengiklan dapat membuat iklan yang lebih baik dengan mudah dan efisien. Fitur ini dapat membantu perusahaan meningkatkan efektivitas kampanye iklan mereka, meningkatkan penjualan, dan memperluas jangkauan merek.

SHARE:

Jobstreet Manfaatkan Teknologi AI Bantu Aktivitas Perekrutan Pencari dan Pemberi Kerja

Jalani 5 Tahun, Kolaborasi Evos dan Axis Dorong Tumbuhnya Ekosistem Esports