HomeInternetMewabah, Pencarian Seputar Virus Corona Meningkat Tajam

Mewabah, Pencarian Seputar Virus Corona Meningkat Tajam

Technologue.id, Jakarta – Seiring merebaknya penyebaran virus Corona, Google Trends Indonesia mencatat peningkatan pencarian terkait virus asal Wuhan tersebut. pencarian seputar gejala, bagaimana penyebaran, pencegahan hingga kabar terkini seputar situasi penyebarannya di Indonesia, meningkat signifikan.

Raksasa teknologi asal AS itu menyebut banyak orang Indonesia yang masih mempelajari virus Corona pada bulan Maret. Adapun puncak pencarian pada bulan Maret terjadi pada 16 Maret 2020.

Baca Juga:
Seberapa Efektif Lockdown? Google Punya Jawabannya

Google mencatat tren teratas pencarian dengan kata kunci “Bagaimana cara mencegah virus corona” melonjak hingga lebih 3.840%. Sementara untuk “bagaimana cara mencegah virus corona” melonjak hingga lebih dari 3.010%.

Lebih lanjut, pencarian dengan kata kunci “gejala awal virus Corona” melonjak lebih dari 8600%. Kemudian penelusuran dengan kalimat “update virus corona di indonesia” meningkat lebih dari 4.700%.

Baca Juga:
Mau Nonaktifkan Bisnis Online saat Corona? Ini Saran Google

Topik-topik pencarian terkait gejala virus Corona terus mendominasi selama tujuh hari terakhir. Bahkan, pertanyaan “gejala-gejala orang yang terkena virus Corona” meroket hingga lebih dari 9.800%.

Google menyebut pencarian seputar virus Corona ini kebanyakan datang dari Bali. Kemudian diikuti oleh Kepulauan Bangka Belitung, Jawa Barat, dan Jakarta.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More