Technologue.id, Jakarta – Brand mewah Caviar mempercantik penampilan line up iPhone 11 Pro dengan balutan emas murni.

Mengambil tema Tata Surya, perusahaan asal Rusia itu menawarkan salah satu varian bernama ‘Solarius’ dengan bertabur emas murni 18 karat seberat 500 gram.

Harga ponsel iPhone 11 Pro Solarius sangat fantastis, yaitu US$ 70.000, atau nyaris menyentuh angka Rp1 miliar. Dengan harga segitu, tak ayal ini merupakan iPhone 11 Pro termahal di dunia.

Bahkan, harga ini masih bisa lebih tinggi hingga US$ 71.520 atau perlu tambahan Rp 21 juta lagi untuk iPhone 11 Pro Max varian 512 GB.

Bila konsumen ingin memiliki smartphone mewah ini dengan harga lebih rendah, Caviar juga menyediakan tiga opsi model dari seri bertajuk Discovery, mulai dari Mars, Terra, atau Luna.

Mereka memiliki batu yang sebenarnya dari benda langit, baik itu dari planet Mars, meteorit Tsarev, hingga Bulan. Harga ketiga varian ini sedikit lebih sederhana ketimbang Solarius, antara US$ 8.100 sampai US$ 8.260.

Secara desain, lapisan emas pada ponsel mahal ini menghiasi bodi bagian belakang smartphone dan frame-nya. Seperti beberapa project Caviar sebelumnya, logo Apple di bagian belakang ikut ditutupi emas sehingga tidak nampak logo buah apel tergigit itu sama sekali.

Dari segi spesifikasi tentunya tidak ada perbedaan dengan iPhone 11 Pro standar. Pengguna masih mendapatkan iPhone terbaru dengan layar OLED 5,8 inchi, RAM 6GB, tiga kamera belakang berkekuatan 12MP, dan iOS 13.