Mi AI Speaker, Speaker Pintar Buatan Xiaomi

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah resmi meluncurkan sebuah sikat gigi pintar, Xiaomi kembali menambah kelengkapan portofolio produknya dengan memperkenalkan sebuah speaker pintar bernama Mi AI Speaker.

Mengutip dari NextPowerUp (27/07/17), melalui sebuah acara yang baru digelar, Xiaomi mengumumkan kalau speaker tersebut datang dimensi 2,25 inci yang dilengkapi dengan sebuah subwoofer pasif.

Agar bisa menangkap perintah suara dengan baik, Xiaomi juga membekalinya dengan enam buah mikrofon. Sementara untuk memproses perintah, ada prosesor quad-core 64-bit Cortex-A53 berkecepatan 1,2 GHz.

Guna menunjang performa dari prosesor, terdapat pula RAM berkapasitas 256 MB dan sebuah memori internal 256 MB. Ukuran tersebut mungkin terbilang sangat kecil untuk sebuah smartphone, tetapi bagi sebuah speaker, kapasitasnya sudah cukup mumpuni.

Soal konektivitas, ada sebuah modul Wi-Fi yang beroperasi secara dual-band pada frekuensi 2,4 GHz dan 5 GHz dan Bluetooth versi 4.1 yang lengkap dengan fitur A2DP. Dengan begitu, perangkat ini bisa dihubungkan langsung pada smartphone, atau bisa juga menyatu dengan jaringan melalui Wi-Fi.

Rencananya, speaker Mi AI Speaker itu baru tersedia dalam versi beta pada bulan Agustus 2017 mendatang dan hanya terbatas di Tiongkok. Diperkirakan, nantinya perangkat tersebut akan dijual seharga 299 yuan atau sekitar Rp600 ribu.

 

Baca juga:

Xiaomi Perkenalkan Smart TV Bernama Mi TV 4A

Berikut Daftar HP Xiaomi yang Kebagian Android Nougat, Ada Punya Anda?

Ada Perangkat Misterius dari Xiaomi yang Ketahuan Pakai Android 7.1.2 di GeekBench

- Advertisement -

Latest News

Intip Spek dan Harga Redmi Note 10S Sebelum Meluncur

Technologue.id, Jakarta - Redmi Note 10S dipastikan meluncur di Indonesia pada 18 Mei 2021 besok. Smartphone ini hadir melengkapi jajaran Redmi Note...

Pahami Syarat Transaksi COD di Masing-masing E-commerce

Technologue.id, Jakarta - Metode pembayaran tunai di tempat atau biasa disingkat COD tengah menjadi sorotan lantaran ada kasus konsumen yang enggan membayar...

5 E-commerce yang Sediakan Pembayaran COD

Technologue.id, Jakarta - Selain bank transfer, salah satu metode pembayaran yang masih diminati oleh konsumen e-commerce adalah bayar di tempat alias COD.

BTS dan BlackPink Beri Selamat Atas Mergernya Gojek – Tokopedia

Technologue.id, Jakarta - Boyband asal Korea Selatan, BTS mengucakan selamat atas mergernya dua raksasa teknologi Gojek dan Tokopedia, Senin (17/5/2021). Ucapan selamat...

Wow, Game Resident Evil Laris 3 Juta Copy dalam 4 Hari

Technologue.id, Jakarta - Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja,...

Related Stories