Mi Ultrasonic Toothbrush, Sikat Gigi Pintar Buatan Xiaomi

Technologue.id, Jakarta – Tak cuma ingin menguasai pasar gadget, Xiaomi juga terus mengembangkan perangkat lainnya dan seolah ingin membuat ekosistem sendiri. Setelah router, sepeda pintar, dan kini giliran sikat gigi.

GizChina (28/06/17) mengabarkan bahwa Xiaomi baru saja memperkenalkan sebuah sikat gigi pintar yang diberinama Mi Ultrasonic Toothbrush. Berbeda dengan berbagai produk yang sudah diciptakan sebelumnya, kali ini mereka tak cuma menyasar pencinta gadget, tetapi juga pengguna umum yang peduli dengan kesehatan.

Sesuai dengan namanya, untuk bisa membersihkan gigi, perangkat ini dilengkapi dengan teknologi ultrasonic untuk bisa menghasilkan getaran hingga 31.000 per menit. Agar tak cepat rusak, Xiaomi juga menyematkan DuPont StaClean, sebuah bulu sikat yang berkualitas tinggi.

Dikarenakan lebih banyak digunakan di tempat yang basah, seperti kamar mandi, Mi Ultrasonic Toothbrush pun dibekali dengan sertifikasi IPX7 sehingga tahan terhadap air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Sebagai salah satu perangkat pintar, Xiaomi juga sudah menyiapkan sebuah aplikasi mobile yang bisa menghubungkan dan mengkostumisasi mode pada Mi Ultrasonic Toothbrush melalui smartphone.

Sikat gigi yang memiliki baterai 700 mAh dan dapat bertahan hingga 18 hari tersebut rencananya baru akan dijual di Tiongkok pada 18 Juli 2017 mendatang dengan harga 199 Yuan (atau sekitar Rp400 ribu).

 

Baca juga:

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro 2 Sudah Bocor

Lebih Cepat dari S8, Xiaomi Jual 1 Juta Unit Redmi 4 Hanya dalam Waktu 30 Hari!

Aplikasi Bisa Jadi Kembar di Xiaomi Redmi 4A