Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
MicroSD Ini Punya Kapasitas 512GB
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Semakin banyak dan semakin berkualitasnya konten multimedia membuat kapasitas media penyimpanan pun harus semakin besar untuk bisa mengakomodir hal tersebut, terlebih untuk smartphone. Pasalnya, smartphone adalah salah satu perangkat yang tak hanya bisa digunakan untuk menikmati konten multimedia, tetapi juga sekaligus membuatnya. Mengutip dari TheVerge.com (22/01/2018), sebuah produsen chip memori bernama Integral baru saja memperkenalkan sebuah microSD yang memiliki kapasitas 512 GB atau bisa dikatakan setengah Terabyte. Dengan kapasitas yang besar, perangkat ini berhasil menjadi microSD dengan kapasitas terbesar saat ini.

Baca juga:

Cari Kado Spesial Imlek? Flash Drive Kingston Lucu nan Canggih Ini Saja!

Soal performa, Integral menjanjikan kalau microSD tersebut bisa 'berlari' dengan kecepatan maksimal hingga 80 MB/s. Tak cuma soal kecepatan, ia juga sudah memenuhi berbagai standar untuk bisa kompatibel dengan berbagai format foto dan video, seperti standar V10 dan UHS-I U1.

Baca juga:

Flash Drive 1TB Mejeng di CES 2018! Apa Keunikannya?

Bagi media penyimpanan lainnya, seperti SSD atau HDD, kapasitas 512 GB sebenarnya bukanlah hal yang baru. Malah, untuk HDD saat ini sudah ada yang bisa menyimpan data hingga puluhan Terabyte. Namun bagi sebuah microSD, hal terbilang fantastis.

Baca juga:

Ini Kamera Kamera 400MP Baru dari Hasselblad, Bisa Tebak Harganya?

microSD berkapasitas besar sebelumnya juga sempat dibuat oleh salah satu produsen media penyimpanan ternama, Sandisk. Beberapa tahun lalu, Sandisk sempat meluncurkan sebuah microSD berkapasitas 400 GB dengan kecepatan maksimal hingga 100 MB/s.

SHARE:

Update Windows 11 Percepat Penyalinan File Berukuran Besar

Prediksi Analis: Ada Kejutan Warna-warna Baru pada iPhone 16 Series