Microsoft akan Menghapus Program Paint dari Windows

Microsoft akan Menghapus Program Paint dari Windows (source: BBC)

Technologue.id, Jakarta – Program grafik milik Microsoft, Paint masuk ke dalam daftar fitur Windows 10 yang tidak akan dilanjutkan lagi pengembangannya. Kemungkinan besarnya program tersebut akan dihapus dalam waktu dekat.

Dilansir dari BBC (25/7/2017), untuk menggantikan program artistic yang simpel tersebut, Microsoft akan tetap menghadirkan Paint 3D. Penghapusan Paint sendiri dipercaya akan dilakukan pada musim gugur mendatang.

Paint sendiri merupakan program yang telah lahir sejak 1985. Program tersebut menawarkan kemudahan dalam membuat gambar digital dan juga mengedit foto dengan kreatifitas maksimal dari penggunanya.

Pada pernyataan resminya, Microsoft mengatakan, Paint tidak akan masuk ke dalam daftar program yang dikembangkan dan kemungkinan besar akan dihapus dalam waktu dekat. Tentu ini merupakan kabar buruk bagi para pengguna Windows yang telah akrab dengan program tersebut.

Paint akan dihapus pada update creator Windows 10 di musim gugur mendatang. Jika berdasarkan kalender dan belahan bumi utara, maka waktunya berkisar di bulan September hingga Desember mendatang.

Selain Paint, fitur Windows lainnya yang dikabarkan akan turut dihapus adalah layanan email Outlook Express. Layanan email tersebut akan digantikan oleh aplikasi Mail dan aplikasi Reader, yang telah terintegrasi dengan Microsoft Edge.

Baca juga:

Layanan Cloud dan Office Jadi Pemasukan Utama Microsoft

Perbaiki Masalah Shut Down, Microsoft Rilis Firmware Baru untuk Surface Pro (2017)

PHK Pegawai Microsoft Bukan Sepenuhnya Kabar Buruk