Microsoft Akhiri Dukungan Terhadap Aplikasi Wunderlist

Technologue.id, Jakarta – Bagi masyarakat Indonesia, aplikasi Wunderlist mungkin sedikit asing, namun di negara luar banyak yang menggunakannya. Sayangnya, kini tahap pengembangan aplikasi tersebut sudah dihentikan oleh pembuatnya.

Mengutip dari NextPowerUp (25/04/17), Microsoft baru saja mengumumkan penghentian dukungan terhadap Wunderlist, sehingga versi terakhirnya tak akan lagi mendapatkan update terbaru.

Meski begitu, bukan berarti Microsoft tak lagi punya aplikasi serupa. Sebagai gantinya, mereka sudah mengembangkan aplikasi bernama “To-Do”.

Saat ini, versi preview dari To-Do sudah tersedia untuk berbagai platform sehingga bisa diakses dengan mudah oleh para penggunanya. Beberapa platform tersebut di antaranya adalah Windows, iPhone, Android, dan berbasis website.

Layaknya Wunderlist, To-Do pun memiliki beberapa fitur yang serupa. Beberapa di antaranya adalah membuat daftar pekerjaan, daftar deadline, catatan khusus, dan pengingat.

Sayangnya, jika dibandingkan dengan sebelumnya, ada sejumlah fitur yang absen pada aplikasi barunya itu, seperti fitur sharing, folder, hashtag, dan attachment.

 

Baca juga:

Tahun Ini, Microsoft Rilis Dua Update Besar untuk Windows

Microsoft Segera Hentikan Dukungan Terhadap Windows 10 Versi Awal

Pangsa Pasar PC Berbasis Windows Terus Merosot