Microsoft Bakal Caplok Nuance Seharga Rp 232 Triliun

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sadar bahwa asisten digital Cortana kalah populer dengan Google Assistant dan Siri, Microsoft mulai memutar otak. Raksasa teknologi tersebut dikabarkan akan mencaplok perusahaan lain untuk memperjuangkannya.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, Selasa (13/4/2021), Microsoft kini tengah mempertimbangkan untuk mengaukisisi perusahaan bernama Nuance. Nuance sendiri merupakan penyedia teknologi untuk asisten digital Siri besutan Apple.

Baca Juga:

Microsoft Suplai 120.000 Headset AR ke US Army


Akuisisi ini disebut akan bernilai $ 16 miliar atau sekitar Rp 232 triliun. Namun hingga saat ini kedua belah pihak masih terus bernegosiasi untuk mencapai kesepakatan. Microsoft mengumumkan bahwa keputusan akan diumumkan pekan ini.

Mengingat Nuance merupakan perusahaan dibalik asisten digital Siri, belum diketahui bagaimana nasib Apple nantinya jika akuisisi ini mencapai kata sepakat. Diyakini Apple akan membayar teknologi Nuance kepada Microsoft.

Baca Juga:

Microsoft Mau Caplok Discord, Mahar Rp 143 Triliun


Tapi yang jelas baik Microsoft dan juga Nuance sampai sekarang belum memberikan pernyataan resmi. Jadi hingga saat ini kabar tersebut masih spekulasi semata. Kita tunggu saja sampai pengumuman resminya keluar minggu ini.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories