Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Bakal Rombak Office 365, Apa yang Baru?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft belum lama ini mengumumkan perubahan nama pada layanan Office 365 menjadi Microsoft 365. Perubahan ini akan mulai berlaku pada 21 April 2020 mendatang. Corporate Vice President Windows and Devices Group, Yusuf Mehdi mengatakan perubahan ini tidak hanya terjadi pada nama saja melainkan juga fitur-fiturnya. Dijelaskan bahwa Microsoft 365 akan membawa Artificial Intelligence (AI), konten dan templates, dan cloud-powered yang lebih baik. "Hari ini kami menawarkan serangkaian aplikasi yang kuat dan layanan gratis untuk membantu pengguna menciptakan, membagikan, menghubungkan, dan mengkolaborasikan berbagai hal," ujarnya.

Baca Juga: Microsoft Jadi Perusahaan Paling Rentan Sepuluh Dalam Tahun Terakhir

Meski begitu, Yusuf mengatakan akan tetap menjadikan Office 365 sebagai pondasinya. Dengan aplikasi Office gratis seperti Word, Excel, PowerPoint, Skype, Outlook, OneNote dan OneDrive yang memungkinkan pengguna untuk menulis bersama, mengatur obrolan di video dan berkumpul bersama. "Saat ini banyak diantara kita yang bekerja dan belajar dari jarak jauh, ini menyadarkan kita tentang perspektif bagaimana kehidupan dapat menganggu pekerjaan dan pekerjaan dapat menganggu kehidupan. Kita harus selalu tetap terhubung dan siap menyelesaikan tugas," katanya. Selain itu, Microsoft juga menghadirkan fitur baru untuk Microsoft 365 ini, yaitu Microsoft Family Safety. Fitur ini dirancang untuk menjaga keluarga agar tetap aman, baik di dunia digital maupun di dunia nyata.

Baca Juga: Microsoft Luncurkan Peta Penyebaran Virus Corona

Kemudian ada fitur yang mampu mengelola pekerjaan serta meningkatkan koneksi dalam satu aplikasi yang disematkan di Microsoft Teams. Fitur ini memungkinkan pengguna terhubung melalui obrolan grup atau video call sekaligus berkolaborasi melakukan to-do-lis, membagi tugas, mengkoordinasikan jadwal, hingga berbagi foto dan video. Layanan Microsoft 365 ini nantinya akan dibandrol biaya berlangganan sebesar US$ 6,99 atau sekitar Rp 114 ribu perbulan untuk layanan personal. Sedangkan untuk layanan Family Dibandrol dengan harga US$ 9,99 atau Rp 163 ribu per bulan.

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU