Technologue.id, Jakarta – Search engine buatan Microsoft, Bing mungkin tak setenar milik Google. Meski begitu, bukan berarti Microsoft berhenti untuk mengembangkannya.

Mengutip dari NextPowerUp (05/05/17), Microsoft kabarnya bakal menyematkan bot ke dalam Bing agar ke depannya penyajian hasil pencarian datanya bisa lebih bermanfaat bagi penggunanya.

Hingga saat ini, Microsoft belum mengumumkan secara resmi bagaimana cara kerja dari bot tersebut dan apa saja fitur-fitur baru yang bakal dimiliki oleh Bing.

Rencananya, raksasa software itu baru akan membeberkannya melalui acara “Chatbots on Bing.com” pada konferensi Build yang diadakan pada 10 – 12 Mei 2017 mendatang.

Walaupun belum diketahui detailnya, beberapa porgrammer dilaporkan sudah mengikuti sesi khusus yang disediakan oleh Microsoft guna mempelajari bot yag nantinya akan disematkan pada Bing.

Kabarnya, nanti bot pada Bing akan ditempatkan pada sisi bawah layar. Ia bisa dimanfaatkan oleh pihak Microsoft, kalangan bisnis, atau para developer untuk membuat search engine menjadi lebih cerdas. Salah satu fiturnya adalah, bot tersebut bisa menarik dan menyajikan data dari Wikipedia.

 

Baca juga:

Microsoft Belum Menyerah di Bisnis Smartphone

Microsoft Ikut Jualan Samsung Galaxy S8, Palsu Atau Asli?

Microsoft Perkenalkan Laptop Pesaing Macbook Air