Microsoft Beli Zenimax Media dan Bethesda Softworks

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Microsoft membeli Zenimax Media dan penerbitnya, Bethesda Softworks, seharga $7,5 miliar (Rp111 triliun). Kepala Studio, Phil Spencer, mengumumkan bahwa perusahaan telah menandatangani perjanjian untuk akuisisi Zenimax Media, berikut semua propertinya termasuk The Elder Scrolls, Fallout dan DOOM.

β€œHari ini adalah hari yang istimewa, karena kami menyambut beberapa studio paling berprestasi di industri game ke Xbox. Kami sangat senang mengumumkan Microsoft telah menandatangani perjanjian untuk mengakuisisi ZeniMax Media, perusahaan induk Bethesda Softworks.” Kata Spencer.

β€œSaat mereka mengambil langkah pertama yang berani untuk menghadirkan waralaba The Elder Scrolls ke Xbox asli, Bethesda adalah pendukung awal Xbox Game Pass, membawa game mereka ke audiens baru di seluruh perangkat dan telah secara aktif berinvestasi dalam teknologi game baru seperti streaming cloud permainan. Kami akan menambahkan waralaba ikonik Bethesda ke Xbox Game Pass untuk konsol dan PC.” Tambahnya.

Artinya, penggemar bisa lihat main game Bethesda di mobile dengan aplikasi Xbox Game Pass, pemain bisa mainkan game ini di grafik level konsol dengan teknologi streaming.

Microsoft habiskan $7,5 miliar untuk akuisisi tersebut. Itu artinya DOOM, yang merupakan pusat dari Google Stadia, sekarang dapat menjadi eksklusif untuk ekosistem streaming cloud Xbox.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories