Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Berhasil Jual 21 Juta Lebih Unit Xbox Series X dan S
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft berhasil menjual lebih dari 21 juta unit konsol game Xbox Series X dan Series S sejak diluncurkan pada November 2020. Hal ini diketahui berdasarkan slide yang dilaporkan di Program Akselerator Pengembang ID@Xbox di Brasil.

Angka yang dicapai terlihat sangat besar, padahal jumlah ini bisa dikatakan tidak terlalu mengesankan bila dibandingkan penjualan dari konsol game buatan Sony dan Nintendo, dikutip Tomshardware.

Baca Juga:
WhatsApp Perkenalkan Metode Transfer Data Baru

Microsoft bungkam mengenai angka penjualan untuk konsol Xbox selama hampir satu dekade. Ini memunculkan spekulasi bahwa manajemen memutuskan untuk menyembunyikan angka penjualan konsol.

Tomshardware mengungkap penjualan konsol game dari setiap merek seperti Sony PS5 dan Nintendo Switch.

Diketahui bahwa konsol game Sony PS5 terjual 38,4 juta sejak dirilis pada November 2020. Sedangkan Nintendo Switch, meroket hingga 125,6 juta sejak diluncurkan pada Maret 2017.

Terungkap pula bahwa 48% dari pemilik Xbox Series S ialah gamer baru yang bermain di konsol game tersebut. Angka ini cukup menunjukkan keberhasilan bagi perusahaan untuk menarik gamer baru menjajal konsol game mereka.

Sekadar informasi, Series S dibanderol dengan harga yang lebih rendah ketimbang kakaknya, Xbox Series X.

Baca Juga:
Nyaris Diculik Ojol, Perempuan Ini Bagikan Cerita Loncat dari Motor

Dalam persaingan sengit antara Xbox Series dan Sony PS5, tampaknya Sony lebih unggul. Sony sempat terpengaruh selama tahun-tahun puncak pandemi, dengan krisis chip dan permintaan tinggal di rumah yang besar.

Akan tetapi, periode itu tampaknya sudah berlalu sekarang dan Sony memperkirakan ada 19 juta konsol PS5 lainnya akan terjual pada akhir tahun keuangannya (31 Maret 2024).

SHARE:

Microsoft Sediakan Recovery Tool Gratis Atasi Update CrowdStrike

Iqbaal Ramadhan Bantu IM3 Pasarkan Paket Internet Mulai Rp 15 Ribu