Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Ciptakan Kain Pintar, Bisa Apa?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Raksasa teknologi Microsoft dan sejumlah peneliti dari berbagai universitas dikabarkan telah sukses mengembangkan kain pintar bernama Capacitivo. Tak main-main, kain ini memiliki kemampuan mengenali objek yang diletakan di atasnya.


Dilansir dari Ubergizmo pada Jumat (30/10/2020), tingkat akurasi pengenalan objek yang dimiliki Capactivico mencapai 94,5%. Angka ini didapat berdasarkan uji coba kecil-kecilan yang melibatkan 10 orang dengan menggunakan 20 objek berbeda.

Baca Juga:

Nokia Menang Tender Bangun 4G di Bulan


Upaya Microsoft untuk menghadirkan kain pintar Capactivico bukanlah tanpa tujuan. Kain ini dapat membantu para penggunanya untuk merencanakan program diet, memberikan menu masakan yang cocok dengan objek, dan masih banyak lagi.


Sayangnya hingga saat ini masih belum diketahui apakah Microsoft akan mengkomersilkan temuan terbarunya ini atau tidak. Namun dilihat dari kesiapannya, tampaknya kain pintar ini masih butuh waktu untuk terus disempurnakan.


Kita tunggu saja kehadirannya di masa mendatang. Semoga Microsoft akan meluncurkan Capacitivo dengan konsep yang lebih matang.

Baca Juga:

Kacamata Pintar Huawei Hadir di Indonesia


Untuk diketahui, kain pintar sebenarnya bukanlah barang baru dan pertama kalinya yang diperkenalkan. Sebelumnya, Google juga pernah mengumumkan kain pintar yang disebut dengan Project Jacquard.


Kendati demikian, hingga sekarang nasib Project Jacquard tidak diketahui dengan jelas. Kesuksesannya di pasaran pun masih sangat diragukan.

SHARE:

Oppo Watch X Unggulkan Kekuatan Fitur Bulu Tangkis

Rumor Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Usung Pengisian Daya 25W