Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Edge Jadi Browser Terbaik untuk Windows 10?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pertarungan antar produsen pembuat browser masih terus berlangsung. Setelah kalah telak dengan Windows Explorernya, beberapa tahun terakhir, Microsoft cukup gencar untuk mengembangkan Microsoft Edge sebagai browser masa depan yang digadang-gadang akan jadi yang terbaik.

Mengutip dari TheVerge (26/05/21), baru-baru ini Microsoft mengklaim bahwa Microsoft Edge sudah mampu menempati peringkat pertama sebagai browser desktop dengan performa paling kencang pada platform Windows 10.

Baca Juga:
Microsoft Siapkan OS Windows Baru?

"Microsoft Edge akan menjadi yang terbaik pada Windows 10 ketika versi 91 sudah dirilis nantinya. Kenapa bisa begitu? Karena adanya fitur startup boost dan sleeping tabs", pernyataan Microsoft melalui blog resminya.

Melalui pernyataan tersebut, tampaknya microsoft cukup serius untuk bisa meningkatkan kinerja Edge pada saat digunakan maupun ketika pertama kali dibuka. Fitur startup boost sendiri pertama kali disematkan pada Maret 2021 lalu. Dan ini diklaim mampu meningkatkan kinerja browser hingga 41 persen lebih cepat.

Baca Juga:
Bisnis Windows, Xbox, dan Cloud Jadi Andalan Microsoft

Sedangkan fitur sleeping tabs baru muncul pada awal tahun ini yang dirancang untuk meningkatkan kinerja saat pengguna menjelajah dunia maya.

Sleeping tabs akan membuat Edge mengurangi sumber daya pada tab yang sedang tidak digunakan. Dengan begitu, browser tidak akan menghabiskan memori dan CPU terlalu banyak ketika membuka banyak tab.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra