Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Edge Juga Ketempelan Bug yang Sama seperti Chrome
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft Edge dikabarkan juga terkena bug keamanan serius yang sama dengan Chrome. Microsoft pun telah merilis pembaruan untuk browser Edge.

Dilansir dari Digital Trends, Minggu (10/7/2022), Microsoft merilis pembaruan tersebut guna menambal kelemahan berbahaya yang memungkinkan serangan cerdik untuk mengeksekusi kode arbitrer. Dalam keadaan yang mendesak seperti sekarang, pembaruan keamanan harus segera diinstal, lantaran serangan yang sudah berada “di alam bebas”.

Artinya, peretas sudah memanfaatkan kerentanan tersebut untuk menembus keamanan perangkat. Ditunjuk CVE-2022-2294, kerentanan ini sebenarnya merupakan sebuah kecacatan dengan proyek Chromium, kode sumber terbuka yang dibuat oleh browser Google Chrome.

Baca juga:
Pakar Keamanan Peringatkan Kebangkitan Malware Joker di Play Store

Di sini Microsoft juga menggunakan kode dasar yang sama untuk browser Edge. Artinya bug yang telah memengaruhi, seiring waktu juga akan mengganggu yang lainnya.

Google sendiri telah menambal bug yang sama baru-baru ini. Hanya Google tetap diam mengenai detail serangan yang memungkinkan orang lain melakukan perbaikan serupa, karena Chromium merupakan basis kode yang cukup populer.

Oleh karena itu, Microsoft merekomendasikan memperbarui browser Anda sesegera mungkin. Sebab ada kemungkinan bug ini sudah memengaruhi PC. Tanpa pembaruan, peretas dapat meluncurkan serangan yang memberi mereka kendali penuh atas komputer Anda. Kondisi itu menunjukkan seberapa parah risiko keamanannya.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Wamenkominfo Jamin Kebebasan Pers Lewat Regulasi Publisher Rights

Manfaatkan AI, Adobe Kembangkan Teknologi Ubah Teks Menjadi Musik