Microsoft Ikut Jualan Samsung Galaxy S8, Palsu Atau Asli?

Samsung Galaxy S8 (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Meski sempat berseteru beberapa tahun lalu, kini Samsung dan Microsoft terlihat akur dan saling mendukung satu sama lain. Hal ini terbukti dari munculnya produk Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus edisi spesial dari Microsoft.

Diklaim sebagai edisi spesial, sudah pasti ponsel canggih bikinan raksasa teknologi dari Korea Selatan yang dinamai ‘Samsung Galaxy S8 Microsoft Edition’ ini punya perbedaan khusus karena merupakan hasil blasteran, yaitu tersedianya aplikasi tambahan dari Microsoft.

Mengutip TechTimes (31/03/17), sebenarnya tambahan aplikasi ini tidak terlalu mencolok karena pasa dasarnya, versi orisinal dari Galaxy S8 dan S8 Plus juga sudah dibekali dengan beberapa aplikasi karya Microsoft. Namun, di produk edisi khusus ini ada beberapa tambahan aplikasi lain guna menunjang produktifitas Anda, seperti Excel, OneDrive, Outlook, Skype, Bing, Groove, MSN News, dan sebagainya. Aplikasi pre-installed di atas bisa didapat dengan menyambungkan perangkat ke koneksi Wi-Fi.

Akan tetapi, ‘kado’ paling menarik dari Microsoft justru tersedianya asisten virtual Cortana. Sejauh ini, Cortana hanya ada di Windows 10. Namun, adanya Cortana ini sepintas terlihat berlebihan karena Galaxy S8 sebenarnya sudah punya asisten virtual sendiri bernama Bixby.

Selebihnya, tak ada perbedaan signifikan lain dalam edisi Samsung S8 orisinal maupun edisi Microsoft, sebab keduanya sama-sama memiliki Infinity Display Super AMOLED dengan ukuran 5,8 inci dan S8 Plus dengan ukuran 6,2 inci. Terdapat pula RAM 4GB, memori internal seluas 64 GB, dan Android 7.0 Nougat. Dari segi kamera, versi Microsoft juga sama-sama memiliki kamera utama beresolusi 12MP dan kamera selfie 8MP.

Jika Anda penasaran, ponsel canggih Samsung Galaxy S8 dan S8+ Microsoft Edition akan siap dipasarkan Microsoft di Amerika Serikat mulai 21 April 2017 nanti.

 

Baca juga:

Ternyata, Lockscreen Samsung Galaxy S8 Bisa Dibobol dengan Mudah

Poin Antutu Samsung Galaxy S8 Ungguli iPhone 7 Plus

Samsung Galaxy S8 Punya Lima Pengaman Sekaligus! Tak Usah Sewa Satpam!