Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Ingin Windows Jadi Sistem Operasi AI, Rilis PC Copilot+
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Microsoft baru-baru ini mengumumkan PC Copilot+. PC Copilot+ merupakan perangkat keras berbasis Windows yang mengutamakan AI, di mana terdapat chip khusus yang disebut NPU untuk mendukung pengalaman AI.

Perangkat PC ini akan mengusung RAM minimum 16GB, dipasangkan dengan penyimpanan SSD. PC Copilot+ pertama akan mengemas chip Qualcomm Snapdragon X Elite dan Plus, yang diklaim Microsoft memberikan daya tahan baterai hingga 15 jam untuk menjelajah web dan 20 jam untuk video.

Pembuat chip Intel dan AMD juga berkomitmen untuk membangun prosesor untuk perangkat Copilot+ melalui kemitraan dengan sejumlah produsen, termasuk Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo, dan Samsung, dikutip dari Techcrunch.

PC Copilot+ dibanderol dengan harga mulai dari USD999 atau sekitar Rp15,9 jutaan dan telah tersedia untuk pre-order hari ini.

Baca Juga:
Apple Bakal Luncurkan iOS 18, Berlimpah Fitur Berteknologi AI

Perusahaan juga mengungkap perangkat Surface Laptop dan Surface Pro yang fokus pada kinerja dan baterai. Surface Laptop terbaru tersedia dengan layar 13,8 atau 15 inci yang didesain ulang dengan “garis modern” dan bezel layar yang lebih tipis.

Perangkat tersebut diklaim dapat bertahan hingga 22 jam dan 86% lebih cepat dibandingkan Surface Laptop 5, menurut perusahaan itu. Device ini juga mendukung Wi-Fi 7 dan memiliki touchpad umpan balik haptic.

SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya