Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Jadi Perusahaan Paling Rentan Sepuluh Dalam Tahun Terakhir
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Sebuah survei oleh National Institute of Standards and Technology menyatakan Microsot sebagai perusahaan yang paling rentan dalam satu dekade terakhir. Posisi ini berada di atas Oracle, IBM, Google dan Apple. Dilansir dari Gizchina pada Rabu (11/3/2020), Microsoft memegang rekor tersebut dengan 6.814 kasus kerentanan sejak 2009 lalu. Jika dirata-rata, perusahaan yang dipimpin oleh Satya Nadella ini memiliki hampir 13 kerentanan di setiap produknya.

Baca Juga: Microsoft Bakal Boyong Antivirusnya Ke Android dan iOS Tahun Ini

Microsoft juga mengalami kerentanan paling besar dalam satu tahun terakhir, tercatat sebanyak 668 kasus kerentanan. Posisi ini jauh dari Apple yang hanya mengalami 229 kasus. Meskipun menjadi perusahaan yang paling rentan, produk Windows Server 2008 dan Windows 7 yang merupakan sistem operasi paling populer untuk desktop berada di posisi kesembilan dan kesepuluh dalam sistem operasi yang paling rentan dalam satu dekade terakhir.

Baca Juga: April Nanti, Microsoft akan Hapus Cortana dari Launcher Android

Sementara itu, Linux dan Android menjadi sistem operasi paling rentan dalam dekade terakhir dengan lebih dari 2.000 kasus. Dilanjut dengan Mac OS X di posisi ke 4 dan iPhone iOs di posisi ke 8. Microsoft sendiri beberapa waktu lalu mendapati masalah pada Windows 10-nya, bug terjadi ketika pengguna Windows 10 melakukan pembaruan sistem. Pembaruan Microsoft KB4524147 dimaksudkan untuk memperbaiki masalah printing nyatanya malah membawa masalah.

SHARE:

Saingi BYD, Nissan Juga Kembangkan Baterai Mobil Listrik Berteknologi Canggih

Oppo Perkenalkan Model Google Gemini pada Smartphone AI