Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Microsoft Luncurkan Chatbot Bing di Windows 11 untuk Pengalaman Pencarian yang Lebih Mudah
SHARE:

Technologue.id, Jakart - Microsoft kini menyediakan akses chatbot Bing pada Windows 11. Pengguna dapat mencobanya melalui kotak pencarian taskbar yang tersedia pada Windows 11.

Dengan pembaruan ini, fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) dari OpenAI, yaitu Bing, dapat diakses langsung dari kotak pencarian Windows. Pengguna dapat mengakses file, pengaturan, dan melakukan kueri web secara langsung di kotak pencarian tersebut.

Microsoft mengklaim kotak pencarian sebagai salah satu fitur Windows yang paling populer, digunakan oleh lebih dari 500 juta pelanggan setiap bulannya.

Baca Juga:
Makin Pintar, Microsoft Bing untuk Mobile dan Skype Ditenagai oleh Kecerdasan Buatan

Kini, Bing dapat diakses secara langsung di Windows search home, memungkinkan pengguna untuk mengakses pengalaman obrolan baru dari Bing dengan mudah.

Ketika pengguna memulai kueri dengan pencarian Windows, mereka akan melihat opsi untuk melanjutkan pencarian mereka dengan Bing. Selain itu, pengguna juga dapat melihat konten yang disarankan di sorotan pencarian.

Meskipun jawaban obrolan tidak tersedia secara langsung dalam kotak pencarian, pengguna Windows 11 dapat dengan mudah memulai obrolan Bing di Edge dari sini, asalkan mereka memiliki akses ke pratinjau Bing.

Dengan fitur ini, ratusan juta pengguna Windows 11 dapat mencari, mengobrol, menjawab pertanyaan, dan menghasilkan konten langsung dari taskbar Windows mereka.

Chatbot Bing dilengkapi dengan mode obrolan rahasia yang memungkinkan peralihan antara asisten pribadi, teman untuk membantu masalah pengguna, mode permainan untuk bermain gim dengan Bing, dan mode Bing Search default.

Perluasan obrolan Bing ke taskbar Windows 11 datang hanya seminggu setelah Microsoft meluncurkan mode yang sama ke Bing di seluler dan Skype.

Baca Juga:
Microsoft Bakal Batasi Obrolan Bing Artificial Intelligence Sebanyak 50 Per Hari

Microsoft juga sedang bersiap untuk mendemonstrasikan AI seperti ChatGPT di aplikasi Office segera. Saat ini, lebih dari satu juta orang sedang menguji pratinjau Bing baru di 169 negara.

"Segera ratusan juta pengguna Windows 11 dapat memperoleh akses ke teknologi baru yang luar biasa ini untuk mencari, mengobrol, menjawab pertanyaan, dan menghasilkan konten langsung dari taskbar Windows mereka," ujar Kepala Bagian Produk Windows, Panos Panay, dikutip Rabu, 1 Maret.

Pernyataan Panay menunjukkan Microsoft berencana untuk memperluas pratinjau Bing baru. Windows 11 juga mendapatkan peningkatan pada widget, mode sentuh yang lebih baik, fitur perekaman layar, tab di dalam Notepad, dan banyak lagi.

Microsoft juga membuka pratinjau aplikasi Phone Link untuk iOS, yang berarti pengguna iPhone dapat menautkan perangkat mereka ke Windows. Dengan Phone Link untuk iOS, pengguna dapat mengirim dan menerima pesan, bahkan iMessage, panggilan, dan notifikasi.

SHARE:

Faktor Ini yang Bikin Ponsel Lipat Semakin Bergairah di Indonesia

Masalah-masalah yang Kerap Mendera Smartphone Layar Lipat